Ini Mobil Diesel Terlaris

Toyota Fortuner
Sumber :
  • Toyota

VIVAnews – Perkembangan teknologi pada mesin mobil semakin berkembang, salah satunya terobosan mesin diesel. Beberapa tahun belakangan, mobil diesel di Tanah Air mulai digandrungi, jumlah pembelinya meningkat.

Cara Sholat Hajat dan Doa Rasulullah SAW untuk Mengatasi Masalah

Padahal, awalnya, antusiasme pasar terhadap mobil diesel tak terlalu tinggi, karena konsumen masih berprasangka diesel banyak kekurangan dan kandungan solar di Indonesia masih kurang baik.

Meski begitu, kondisi itu tidak membuat produsen mobil kapok mendatangkan mobil bermesin diesel. Produsen yakin ada prospek yang positif di pasar mobil diesel.

Toyota misalnya, dengan menghadirkan mobil SUV (Sport Utility Vehicle) seperti Toyota Fortuner, ternyata malah mampu memimpin pasar mobil diesel.

Dilaporkan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pada Januari 2013, Toyota membukukan penjualan Fortuner sebanyak 2.209 unit. Posisi kedua penjualan mobil diesel adalah produk Toyota lainnya yaitu Kijang Innova sebanyak 1.800 unit.

Sementara itu, di urutan ketiga adalah Mitsubishi Pajero yang mencapai penjualan 1.135 unit. Pajero ini disebut-sebut merupakan pesaing terkuat Toyota Fortuner.

Adapun produsen mobil lainnya yang juga ikut meramaikan pasar diesel antara lain Ford Ranger (1.037 unit), Isuzu Panther (350 unit), Chevrolet Captiva (170 unit), Hyundai H-1 (76 unit), Everest (60 unit), Nissan Navara (31 unit), dan Trailblazer (14 unit).

Tidak hanya itu, Selasa, 19 Februari 2013, Chevrolet menyatakan rencana meluncurkan produk teranyar Spin tipe diesel 1.3 liter di kelas MPV (Multi Purpose Vehicle) pada April mendatang. Chevrolet pun yakin, pasar diesel di Indonesia akan besar seperti halnya mobil berbahan bakar bensin. (art)

Senada dengan BNPT, Guru Besar UI Sebut Perempuan, Anak dan Remaja Rentan Terpapar Radikalisme
Nyamuk aedes aegypti.

Tenang Hadapi DBD! Menkes Pastikan RS Siap Tangani Pasien, Ini Imbauannya untuk Masyarakat

Angka kasus demam berdarah di Indonesia mengalami peningkatan. Hingga saat ini tercatat sudah ada 35 ribu lebih pasien menderita demam berdarah atau DBD

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024