Iklan Online Dongkrak Omzet Properti 50%

Sumber :
  • http://realtyjoin.com
VIVAnews -
Membetulkan Bodi Mobil Berstandar Pabrik Cuma Butuh Waktu 8 Jam
Industri
e-commerce
Industri Facility Manajemen Indonesia di Atas Vietnam dan Kamboja
semakin marak di Indonesia. Setidaknya, dalam lima tahun terakhir, e-commerce
Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal
menjadi ladang baru bagi masyarakat untuk memperluas pemasaran produknya, tidak terkecuali agen properti.

Salah satu penyedia platform
e-commerce
, Tokobagus melaporkan, saat ini jumlah iklan pemasaran terbesar untuk barang mewah adalah properti. Kontribusinya diestimasi mencapai 10 persen untuk total iklan yang beredar di website, dengan jumlah listing iklan properti lebih dari 140 ribu.


Menurut Manajer Channel Properti di Tokobagus, Albert Huwae, hampir semua agen properti hari ini memanfaatkan layanan iklan gratis di sejumlah situs
e-commerce
di Indonesia.


"Jumlah situs
e-commerce
bertambah banyak, gratis pula. Para pelaku bisnis properti, juga para agen, bahkan bisa memasang iklan langsung dari
gadget.
Lebih mudah," jelasnya, dalam keterangan tertulis, Jakarta, 20 Februari 2013.


"Dengan
e-commerce,
pasar yang dijangkau tidak saja domestik, tetapi juga luar negeri. Iklan bisa dibuka dari mana saja," tandas dia.


Selain akses, baru-baru ini diketahui juga dari riset pada para pelaku bisnis dan agen properti, bahwa omzet penjualan mereka meningkat 50 persen sejak adanya fasilitas iklan gratis di situs
e-commerce.

"Empat tahun berjualan properti melalui situs Tokobagus, omzet meningkat sampai 50 persen dibandingkan sebelum menjadi
member,
" kata Boy Yulianto, agen properti dari Surabaya, dikutip Tokobagus.


"Pasalnya, sekarang ini calon pembeli properti lebih banyak mengandalkan akses Internet ketika mencari informasi tentang rumah. Dan, banyak pula calon pembeli berasal dari luar kota," jelas Boy.

 

Setali tiga uang, Mayor Putrawan, agen properti dari Bali pun mengaku banyak kedatangan calon pembeli dari luar Indonesia. Tidak sedikit turis yang tertarik berinvestasi ataupun membeli properti di Bali.


"Omzet sebelum dan setelah memasarkan iklan secara online naik 30 sampai 60 persen," aku Mayor, yang menjadi anggota di Tokobagus sejak 2008.


Sejak berdiri tahun 2005. Tokobagus saat ini membukukan lebih dari tiga juta anggota, dan 1,3 juta item barang yang dijual. Menurut Alexa.com, Tokobagus.com kini menjadi salah satu situs
e-commerce
terpopuler mengatasi Berniaga.com dan Rakuten.co.id. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya