Keluarga Bayi Dera: Kami Tidak Akan Menuntut

Karangan bungan untuk bayi Dera
Sumber :
  • VIVAnews/Siti Ruqoyah

VIVAnews - Kakek Dera Nur Anggraini, Herman, mengatakan kondisi kembaran Dera, Dara Nur Anggraini, berangsur stabil. Menurut Herman, berat badan Dara naik dari 1 Kg menjadi 1,4 Kg.

3 Negara dengan Angka Bunuh Diri Tertinggi di Dunia, Terbaru di Indonesia!

"Memang bayi Dara tidak terkena kelainan seperti Dera. Kami minta doanya saja," ujar Herman di kediaman cucunya, Jatipadang, Jakarta Selatan, Selasa 19 Februari 2013.

Kini Dara masih dalam perawatan Rumah Sakit Tarakan dan hanya bisa dilihat oleh ayah kandungnya. Setelah cucu kembarnya ini lahir, Herman dan anaknya, Eliyas Setia Nugroho, mendatangi sejumlah rumah sakit.

Saat itu kondisi bayi Dera terus menurun akibat gangguan saluran pencernaan dan harus segera mendapat perawatan. Tapi, mereka justru ditolak hampir sepuluh rumah sakit dengan alasan tidak ada kamar hingga akhirnya nyawa bayi Dera tak tertolong.

"Kami tidak menuntut, saya ingin minta maaf. Tidak ada maksud saya untuk menjelek-jelekkan rumah sakit, saya hanya berpikir supaya cucu saya selamat," kata dia. (eh)

Kementerian PPPA Fasilitasi Tes DNA Kasus Hubungan Sedarah Kakak-Adik di Bengkulu
Jet tempur SU-24 Iran disiagakan mengantisipasi serangan Israel

Angkatan Udara Iran Siagakan Jet Sukhoi Tua untuk Lawan Israel

Pemerintah Iran menegaskan bahwa militernya siap untuk menghadapi setiap serangan Israel, pascaserangan yang dilancarkan pada 13 April 2024 lalu

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024