Jajal Naik Waterway, Jokowi Mengaku Senang

Jokowi uji coba waterway
Sumber :
  • VIVAnews/Rohimat

VIVAnews - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai merintis tranportasi air sebagai alternatif mengurai kemacetan di Jakarta. Waterway dengan rute Muara Baru - Marunda adalah jalur perdana transportasi baru ini.

Menurut Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, demi mengajak masyarakat menggunakan transportasi air, diperlukan upaya agar masyarakat menjadi terbiasa. Lama-lama menjadi budaya. Dengan transportasi air ini warga akan sangat terbantu. Tidak macet dan lebih cepat sampai di tempat tujuan.

Ada Banyak Cerita! Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Ungkap Proses Kelahiran Anak Perempuan Pertama

"Ini salah satu alternatif pilihan yang kita berikan kepada masyarakat. Kalau nanti masyarakat menyambut baik dan menggunakan transportasi kapal ini dari Muara Baru ke Marunda atau sebaliknya, ya akan kita tambah lagi kapalnya. Karena ini memang baru perintisan," kata Jokowi saat menumpangi kapal waterway, Jumat, 15 Februari 2013.

Jokowi menambahkan, apabila waterway Marunda - Muara Baru ini berhasil, maka rutenya akan diperluas. "Rutenya juga akan ditambah, nanti akan diperluas dari Duren Sawit - Marunda - Ancol - Muara Baru - Pantai Mutiara - Muara Angke. Bisa diperluas seperti itu," ujar Jokowi

Jokowi yang sudah menjajal water way ini menjelaskan bahwa transportasi ini  tidak beda dengan menggunakan transportasi darat. Hanya perlu sedikit membiasakan diri saja, agar bisa menikmatinya.

"Menurut saya enak, senang, Tapi tentu saja memang ini sebuah perintisan. Perlu membiasakan lah. Kalau pertama gini kadang-kadang pusing dikit," ujar Jokowi sambil tersenyum.

Syifa Hadju

Soal Cincin di Jari Manis dan Dilamar di Bali, Ini Kata Syifa Hadju

Selain menyangkut foto-foto tersebut, Syifa Hadju juga menjelaskan mengenai cincin yang terlihat di jari manisnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024