Anak Ustad Hilmi PKS Dicegah KPK ke Luar Negeri

Hilmi Aminuddin
Sumber :
  • pk-sejahtera.org

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mengirimkan surat pencegahan keluar negeri terhadap empat orang saksi dalam kasus suap pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian.

"Sejak 8 Februari 2013, KPK telah mengirimkan surat pencegahan keluar negeri dalam kasus suap impor daging sapi terhadap empat orang dari swasta," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, di kantornya, Kamis, 14 Februari 2013.

Empat pihak swasta yang dicegah KPK adalah Ahmad Zaky, Rudi Susanto, Ridwan Hakim dan Jerry Roger. Keempat saksi itu, kata Johan, dicegah bepergian ke luar negeri selama enam bulan ke depan. "Agar saat diperiksa yang bersangkutan tidak sedang bepergian ke luar negeri," ujar Johan.

Berdasarkan penelusuran, Ridwan Hakim adalah putra keempat Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hilmi Aminuddin. Dari lima anak Hilmi, Ridwan satu-satunya anak Hilmi Aminudin yang terjun di bisnis impor daging.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Soal bisnis Ridwan Hakim ini, Yusuf Supendi, salah satu teman Hilmi saat mendirikan Partai Keadilan, sudah melansirnya. .

Terkait kasus suap impor daging ini, KPK telah menahan Luthfi Hasan Ishaaq yang kemudian mundur dari posisinya sebagai Presiden PKS. KPK menyatakan Luthfi ditahan sebagai rentetan tertangkap tangannya perantara Lutrhfi menerima suap dari importir daging sapi. (adi)

Viral Momen Warga Suudzon dengan Polisi, Dikira Razia Ternyata Sedang Bagi-bagi Takjil
Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka

Putra Mahkota Abu Dhabi Telepon Gibran Ucapkan Selamat Jadi Pemenang Pilpres 2024

Gibran Rakabuming Raka menerima ucapan selamat usai ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024 dari Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Khaled bin Mohamed bin Zayed Al Nahyan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024