KPK Periksa Menteri Pertanian Pekan Depan

Menteri Pertanian Suswono
Sumber :
  • ANTARA/Reno Esnir

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan Menteri Pertanian Suswono dalam kasus suap pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian, Senin pekan depan.

"Jadi Mentan akan dijadwalkan diperiksa sebagai saksi pada hari Senin," kata Juru Bicara KPK Johan Budi SP di kantornya, Kamis, 14 Februari 2013.

Johan mengatakan, surat panggilan pemeriksaan terhadap Mentan, Suswono akan dikirim kepada yang bersangkutan, hari ini. Pemanggilan terhadap Mentan terkait kebutuhan penyidik dalam mengungkap kasus yang menyeret mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq.

"Pemanggilan terkait kebutuhan penyidik terhadap seseorang, tentu waktunya tergantung penyidik," ujar Johan.

Kasus ini berawal dari operasi tangkap tangan penyidik KPK, 29 Januari lalu. Dalam operasi itu, KPK mengamankan sejumlah orang, salah satunya Ahmad Fathanah yang disebut dekat dengan Luthfi Hasan. 

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga

Dari tangan Fathanah, KPK menyita uang Rp1 miliar pecahan Rp100 ribu. KPK kemudian menjemput paksa Luthfi, Rabu 30 Januari 2013. Luthfi ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Rutan Guntur, Kamis 31 Januari 2013. (umi)

Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024