KPK Periksa Sekretaris Menteri Pertanian

Menteri Pertanian Suswono
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo
VIVAnews -
EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi, Perkuat Komitmen untuk Majukan Esport Indonesia
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Rabu 13 Februari 2013, memeriksa Sekretaris Menteri Pertanian, Baran Irawan dalam kasus suap pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian tahun 2013.

Pembunuhan di Wonogiri Ternyata Motifnya Sakit Hati, Korban Tidak Boleh Balikan dengan Mantan

"Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha di kantornya.
Tak Lapor Surya Paloh, Waketum Nasdem Klaim Temui Prabowo Tanpa Wakili Partai


Baran Irawan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Luthfi Hasan Ishaaq. Baran sudah tiba di gedung KPK sekitar pukul 09.30 WIB. Dia tidak berkomentar kepada wartawan terkait pemeriksaan hari ini.


Selain memeriksa Sekretaris Mentan, KPK juga memanggil saksi lainnya untuk tersangka Luthfi Hasan Ishaaq yakni, Jerry Roger dan Nurhasan. Keduanya dari pihak swasta. Pada pemeriksaan kali ini, penyidik KPK juga memeriksa Ahmad Fathanah sebagai tersangka.


Dalam pemeriksaan sebelumnya, KPK telah memanggil Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan, Syukur Iwantoro dan Direktur Kesehatan Masyarakat Veteriner dan Pasca Panen Kementan, Ahmad Junaedi. Keduanya diperiksa sebagai saksi bagi Luthfi Hasan Ishaaq.


Sebelumnya, Menteri Pertanian dengan Luthfi Hasan Ishaaq. Suswono juga membantah kabar bahwa dia sempat berkomunikasi dengan Luthfi saat KPK menjemput paksa Luthfi, Rabu malam 30 Januari 2013.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya