Pembukaan Bursa Saham Jepang, Nikkei Melonjak 2,5 Persen

Pria melihat papan indeks saham di tokyo
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai

VIVAnews - Perdagangan saham di bursa Jepang melonjak dalam perdagangan Selasa pagi. Indeks Nikkei melompat 2,5 persen menjadi berada di poin 11.432,7 di awal perdagangan.

Seperti diberitakan cnbc, rata-rata saham Nikkei Jepang membukukan keuntungan pada Selasa karena investor menilai perusahaan-perusahaan eksportir diuntungkan oleh pelemahan yen setelah Departemen Keuangan Amerika Serikat resmi mengatakan AS mendukung upaya Jepang untuk mengakhiri deflasi dan kembali memperkuat pertumbuhan.

Saham Korea Selatan mengalami kenaikan tipis pada awal perdagangan pada hari Selasa. The Korea Composite Stock Price Index (KOSPI) naik 0,2 persen menjadi 1,955.3 poin.

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Di Australia indeks saham naik tipis 0,3 persen, dipimpin oleh sektor keuangan. Indeks acuan S&P/ASX 200 15,3 poin lebih tinggi pada level 4.974,8. setelah sempat melemah 0,2 persen dalam perdagangan tipis pada hari Senin. Indeks NZX 50 Selandia Baru diperdagangan naik 0,1 poin menjadi 4,220.6.

Siswa SMK di Nias Selatan meninggal diduga dianiaya kepala sekolahnya

Imbas Kematian Siswa Diduga Dianiaya, Kepala Sekolah SMKN 1 Nias Selatan Dibebastugaskan

"Sanksi sementara terhadap kepala sekolah, kami memberikan sanksi sesuai dengan aturan. Saat ini, proses pembelajaran berlangsung tanpa kepala sekolah (dibebastugaskan).

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024