Jum'at, 25 April 2014
08:37 WIB
Djarum Bikin Hotel Megah di Karawang
Hotel ini akan dioperasikan oleh jaringan Padma Hotel and Resorts.
Like
Pembangunan proyek properti di Jakarta
Hadi Suprapto | Jum'at, 8 Februari 2013, 19:12 WIB

VIVAnews - Anak usaha Grup Djarum bidang properti, PT Bukit Muria Jaya Estate, menyiapkan investasi ratusan miliar rupiah untuk pengembangan hotel megah berbintang empat di Karawang, Jawa Barat.

Associate Director
PT Bukit Muria Jaya Estate, Robbie Wiguna, mengatakan, hotel ini nantinya akan dibangun di lahan 2,5 hektare. Ada pun fasilitasnya lebih banyak dibanding kategori bintang 4 pada umumnya.

"Kamis sudah siapkan dana lebih dari Rp 300 miliar," kata Robbie dalam keterangan tertulis, Jumat 8 Februari 2013.

Menurut dia, pengembangan hotel tersebut dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan hotel berbintang di Karawang yang sudah cukup tinggi.

Hotel ini akan berdiri setinggi 21 lantai dan dioperasikan oleh jaringan operator Padma Hotel and Resorts. Saat ini, konstruksi hotel dengan kapasitas 200 kamar tersebut telah mencapai tahap pemasangan tiang pancang dan dijadwalkan beroperasi pada 2014.

Meskipun kebutuhan akan akomodasi hotel berbintang mulai tinggi di Karawang, Robbie menilai hal tersebut tidak berlaku untuk hunian vertikal seperti apartemen. "Kami memang akan mengembangkan hunian vertikal di sekitar area komersial perumahan Karawang Resinda, tapi tidak dalam waktu dekat. Saat ini, pasar Karawang belum kondusif untuk produk semacam itu," jelasnya.

Pengembang properti yang telah beroperasi sejak 1994 tersebut masih fokus ke pengembangan rumah tapak di Perumahan Karawang Resinda. Salah satunya dengan meluncurkan klaster baru Central Park yang terdiri atas 69 unit rumah menengah atas. Klaster keempat di perumahan seluas total 200 hektare itu menempati lahan 3,7 hektare. (art)

© VIVA.co.id

Berita Terkait
A A A
Kanal Lainnya