Nissan Siapkan Pesaing Kuat VW Golf

Geneva Auto Show 2012 (KHUSUS GALERI)
Sumber :
  • REUTERS/ Valentin Flauraud
VIVAnews
Perkuat Ukhuwah, KEIND Ingin Berkontribusi Lebih untuk Negara
- Produsen asal Jepang, Nissan sangat serius untuk bisa menghadirkan produk tandingan dari VW Golf. Mobil baru itu menurut rencana akan mulai diproduksi pada Juli 2014 mendatang.

Awas Kehabisan! Pendaftaran Mudik Gratis Moda Bus Kembali Dibuka, Kuota 10.000 Orang

Guna mewujudkan rencana tersebut, mereka menanamkan investasi sebesar 130 juta euro atau sekitar Rp1,7 triliun untuk membangun pabrik yang terletak di Barcelona, Spanyol.
Banyak yang Mudik H-4, Menhub Minta Maskapai Berikan Promo di H-10


Sebelumnya mobil ini ingin dibangun di pabrik Nissan di Sunderland, Inggris setelah mereka berencana menginvestasikan 250 juta pounds. Tapi pabrik itu akhirnya hanya akan membuat mobil kecil baru untuk Infiniti.


Adapun pabrik di Barcelona saat ini hanya bertugas membangun Nissan NV200 dan mobil listrik Nissan eNV200 serta Pathfinder dan Navara.


Dengan memproduksi lawan dari VW Golf, maka pabrik ini akan menambah kapasitasnya lebih besar 80.000 unit per tahun. Sehingga total kapasitas pabrik menjadi lebih dari 200.000 dengan 1.000 tambahan tenaga kerja.


Sayangnya principal masih enggan untuk buka suara mengenai rumor yang berkembang di luaran, banyak yang berharap bahwa hatchback yang dihadirkan oleh Nissan dapat menarik sebuah inspirasi.


Namun, pada model terbarunya nanti diproyeksi akan menggunakan dua tipe pilihan mesin, yakni 1.2 liter dan 1.5 liter. Penasaran? kita tunggu saja ulasan selanjutnya. (Sumber: Inautonews)

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya