Kecelakaan Maut Dua Mobil Kencang Miliaran Rupiah

Lamborghini Murcielago LP640 mengalami kecelakaan
Sumber :
  • Inautonews.com
VIVAnews
Proyek Kantor Prabowo di IKN Senilai Rp 1,7 Triliun Mulai Dilelang
- Kecelakaan maut yang melibatkan dua
supercar
Rusia Tiba-tiba Pindahkan Rudal Supersoniknya ke Timur Tengah, Bantu Iran?
Lamborghini Murcielago LP640 dan Nissan GT-R terjadi jalanan Orlando, Florida, Amerika Serikat. Dua orang tewas dalam peristiwa tersebut.
6 Jenderal Polisi Bintang 4 yang Berasal dari Jawa Tengah, Siapa Saja?

Dilaporkan
Inautonews
, Rabu 6 Februari 2013, kejadian itu bermula ketika keduanya dari arah berlawanan dengan kecepatan tinggi bertabrakan. Pengemudi serta penumpang Lambo, Samuel Jonathan Hampton (24) dan Tiffany Beene (24) tewas seketika.


Sementara itu, pengemudi Nissan GT-R, Chi Yan Chan (43) dilaporkan dalam kondisi kritis. Adapun penumpangnya, yakni anak berusia dua tahun, Tan P Phan berhasil selamat dan sudah mendapatkan perawatan di rumah sakit terdekat.


Kondisi kedua mobil rusak parah. Hampir seluruh bagian bodi Banteng Tempur --julukan Lamborghini ringsek, begitu juga dengan Godzilla --julukan Nissan GT-R. Alhasil, dua mobil seharga miliaran rupiah itu mendadak berubah jadi rongsokan.


Polisi setempat masih melakukan penyelidikan dalam kasus tersebut. Belum diketahui penyebab serta kronologi detail tabrakan tersebut. Tapi, yang pasti, kedua pengemudi memacu mobilnya dengan kecepatan cukup tinggi.


Dari segi harga, Nissan GT-R memang lebih murah ketimbang Lamborghini Murcielago LP640. Tapi, dari kecelakaan ini, Godzilla lebih aman ketimbang Banteng Tempur.


Sekadar informasi, Lamborghini tipe ini dibanderol Rp3 miliar. Mobil asal Italia tersebut dibekali mesin berkapasitas 6.5 liter bertenaga 631 hp pada 8.000 rpm.


Sedangkan Nissan GT-R yang dilepas Rp1 miliar, didorong mesin V6 3800cc VR38DETT DOHC 24 katup dengan VVEL, yang mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 530 hp pada 6400 rpm. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya