Tiga Artis Positif Daftar Caleg PAN

Ikang Fawzi
Sumber :
  • ikangfawzi.com
VIVAnews
Golkar: Kabinet Tidak Boleh Dibatasi karena Prerogatif Presiden
- Partai Amanat Nasional (PAN) memastikan tetap akan mengusung artis sebagai calon legislatif dalam pemilu 2014 mendatang. Setidaknya, tiga orang pekerja seni telah menyatakan bergabung dengan partai berlambang matahari tersebut.

Kemenko Polhukam Susun Rencana Bangun Sistem Pertahanan Semesta di IKN

"Yang sudah mendaftar di antaranya Raslina Rasyidin, Hengki Kurniawan, Ikang Fawzi, dan lainnya," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP PAN, Viva Yoga Mauladi saat berbincang dengan
4 Pelaku Terorisme Moskow Ternyata di Bawah Pengaruh Obat-Obatan Terlarang
VIVAnews , Sabtu 2 Februari 2013.


Namun demikian, politisi yang biasa dipanggil Yoga itu menegaskan PAN tidak menempatkan caleg artis dalam posisi yang istimewa atau luar biasa. Menurutnya, para selebritis itu justru mendapat porsi kecil bila dibanding caleg-caleg PAN lainnya.


"Yang utama adalah caleg dari kader dan pengurus PAN sendiri. Karena mereka menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan misi, platform dan membesarkan partai," ujarnya.


Selain itu, lanjut Yoga, PAN juga akan merekrut tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, termasuk kaum profesional dan aktivis LSM dan mantan aktivis mahasiswa. Oleh karenanya, dia mengklaim partai yang didirikan oleh Amin Rais itu bersifat terbuka dalam proses rekrutmen caleg.


"Tentu dengan sejumlah persyaratan, memiliki integritas dan kepribadian, memiliki rekam jejak yang baik, tidak bermasalah secara hukum, dan berkomitmen memperjuangkan garis-garis besar perjuangan PAN," katanya. (eh)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya