Merek Mobil Paling Laku di Dunia Saat Ini

Launching Toyota All New Camry
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Toyota Motor Corporation (TMC) menjadi produsen mobil dengan penjualan terbanyak sepanjang 2012. Meski banyak melakukan recall (penarikan kembali), total penjualan TMC di dunia mencapai 9,748 juta kendaraan atau naik 22,6 persen dari tahun sebelumnya.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Toyota melampaui penjualan pabrik otomotif asal Detroit, General Motors (GM) yang menjual 9,29 juta kendaraan.

GM merupakan produsen otomotif teratas di dunia selama lebih dari tujuh dekade sebelum gelar tersebut direbut Toyota pada 2008. GM menjadi yang teratas kembali pada 2011, ketika produksi Toyota terimbas gempa bumi dan tsunami di timur laut Jepang.

Hasil terbaru memperlihatkan Toyota telah kembali dengan kekuatan penuh. Penjualan global untuk sedan Camry, mobil hibrid Prius dan model mewah Lexus melonjak hampir 23 persen dari tahun sebelumnya.

Penjualan luar negeri naik 19 persen, sementara penjualan di Jepang, di mana krisis ekonomi masih terjadi berangsur pulih dengan peningkatan 30 persen.

Sedangkan di posisi ketiga diisi oleh Volkswagen Group, dengan torehan penjulaan 9,07 juta kendaraan atau naik 11,2 persen dari tahun sebelumnya.

Hyundai Motor Group (Hyundai dan Kia) tak mau kalah dengan produsen-produsen dari Eropa, Amerika dan Jepang. Pada 2012, total penjualan HMG tembus 7,12 juta kendaraan. (eh)

Game MMORPG Tarisland.

Game MMORPG Tarisland Siap Menggebrak, Ada Streamer Indonesia

Nimo secara khusus mengundang game MMORPG Tarisland yang sangat dinantikan-nantikan. Para tamu yang diundang, di antaranya streamer Depinaa dari Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024