Senin, 22 September 2014
21:11 WIB
Mengapa PKS Tak Punya Caleg Artis
Artis dinilai belum terbiasa untuk duduk lama dan berpikir.
Hidayat Nur Wahid
Arfi Bambani Amri, Nila Chrisna Yulika | Selasa, 29 Januari 2013, 11:49 WIB

VIVAnews - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Hidayat Nur Wahid mengatakan partainya tak tertarik untuk merekrut artis untuk dijadikan bakal calon legislatif. Hidayat mengatakan, partainya akan fokus memberikan kesempatan bagi kadernya.

Menurut Hidayat, untuk mencari seorang caleg, tak hanya dibutuhkan popularitas saja tetapi harus berkualitas dengan melalui proses yang panjang. "Harus terbiasa dengan beragam training organisasi, menempa diri untuk bagian dari organisasi. Terbiasa berpikir tajam dan duduk lama," ujar Hidayat di Gedung DPR, Selasa 20 Januari 2013.

Sementara artis dinilai belum terbiasa duduk lama dan berpikir. "Orang yang terbiasa dengan popularitas, mana mau dia duduk berlama-lama, berdebat," kata dia.

Meskipun, Hidayat melanjutkan ada beberapa partai yang memang memerlukan caleg artis. Pasalnya, memang ada beberapa ciri konstituen yang memang menyukai hiburan tanpa harus mempertimbangkan kualitasnya.

"Tentu kami tidak bisa melarang. Kami punya pendapat lain, bahwa caleg bukan sekadar popularitas karena dia artis atau anak tokoh, tapi karena betul-betul dia berkualitas dalam konteks partai," ujar dia. (umi)

© VIVA.co.id

SHARE

BERITA TERKAIT
BERITA TERPOPULER
A A A
Kanal Lainnya