Tjatur: PAN Itu Partai Anti Narkoba

Politisi PAN Hatta Radjasa, Djoko Susilo dan Tjatur Sapto Edy
Sumber :
  • Antara/ Regina Safri

VIVAnews - Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional, Tjatur Sapto Edi, menegaskan, akan melakukan seleksi yang ketat terhadap calon legislatif yang akan bertarung pada 2014 mendatang. Selain harus menguasai pengetahuan yang luas, anggota DPR dari PAN juga harus bebas narkoba.

Menurut Tjatur, untuk menjadi caleg dari PAN sangat tidak mudah. "Yang mau banyak, tetapi mereka mau dari latar belakang apa pun harus mengikuti semua prosedur yang berlaku," kata Tjatur dalam jumpa pers dikantor DPP PAN, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin malam, 28 Januari 2013.

Para caleg, bukan hanya mendaftar, mereka juga harus menjalani proses yang sangat panjang, ada psikotes, tes rekam jejak, dan yang paling penting harus ada bukti keterangan dari rumah sakit jika yang bersangkutan bebas narkoba. Terkait narkoba, zero toleran.

"PAN itu artinya partai anti narkoba. Kita sudah ada kerjasama dengan BNN untuk melakukan tes narkoba kepada seluruh kader pada bulan Februari bertepatan pada Rakernas," jelas Tjatur.

PAN, lanjut dia mendukung penuh perang dengan narkoba. Tjatur menegaskan PAN tidak akan memberikan toleransi kalau ada kadernya yang bersahabat dengan barang haram tersebut. (eh)

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia
Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024