Incar Kursi Capres, Nasdem Targetkan Masuk 3 Besar

Bendera Partai Nasdem.
Sumber :
  • Antara/ Yusran Uccang

VIVAnews - Partai Nasdem menargetkan menang tiga besar dalam pemilu 2014 mendatang. Ketua Badan Pemenangan Pemilu Ferry Mursidan Baldan, mengatakan partainya tidak ingin hanya menjadi penggembira saja dalam kompetisi partai politik saat ini.

"Mengenai pemenangan, kami ingin tiga besar, karena tidak saja hadir sebagai partai baru, atau nambah-nambah gambar partai di surat suara," kata Ferry di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu 26 Januari 2013.

Selain itu, Ferry mengatakan, partainya ingin mengusung calon presiden pada pilpres 2014. Sebagai syarat partai mengajukan capres pilihannya sendiri, maka partai tersebut harus menang paling tidak masuk tiga besar.

Kemenko Polhukam Susun Rencana Bangun Sistem Pertahanan Semesta di IKN

"Kalau kami ikut tiga besar, supaya kami ada kesempatan usung capres dan cawapres. Kalau tidak masuk tiga besar ya tidak usah mengajukan," ujar dia.

Tak hanya capres, aturan itu juga berlaku bagi pilkada. Jika Nasdem tak masuk tiga besar, kata Ferry, partainya juga tak akan mengusung calon kepala daerah.

"Kalau tidak masuk tiga besar tak usah usulkan calon kepala daerah. Kami ingin membangun kesempatan, ada kepatutan maju (capres/cagub)," ujar dia. (umi)

Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita

Golkar: Kabinet Tidak Boleh Dibatasi karena Prerogatif Presiden

Wakil Ketua Umum Golkar mengatakan bahwa tak boleh ada pembatasan dalam membentuk kabinet, karena merupakan hak prerogatif presiden.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024