Dipukul Sandal, Istri Wakil Walikota Lapor ke KPAI

Ilustrasi/kekerasan
Sumber :
  • inmagine

VIVAnews - Istri Wakil Walikota Magelang, Rubaidah, melaporkan suaminya, Joko Prasetyo ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Jumat 25 Januari 2013.

Joko Prasetyo diduga memuluk Rubaidah dengan sandal kulit di depan kedua anaknya pada 9 November 2012. Alasannya sangat sepele, saat itu Rubaidah ingin membaca pesan Blackberry suaminya yang diduga dari wanita idaman lain. Saat itu juga Rubaidah diusir dari rumah dinas dan rumah pribadi mereka.

"Selama satu tahun ini ada beberapa perubahan perilaku dari suami saya yang mulai main tangan dan kasar. Padahal sampai sekarang saya masih sah sebagai istri beliau," kata Rubaidah di Wahid Institute, Jakarta, Jumat, 25 Januari 2013.

Tak hanya itu, pada 13 November 2012, suaminya mengambil paksa kedua anaknya ketika mereka sedang tertidur pulas sekitar pukul 22.00. "Bella (12) dan Aulia (6) diambil paksa. Tiba-tiba suami saya datang marah-marah dan berteriak sampai semua tetangga menyaksikan kejadian itu," katanya.

Sampai saat ini, Rubaidah mengaku belum bertemu sama sekali denggan Bella dan Aulia. Bahkan pihak sekolah melarang Rubaidah menemui mereka. "Kepala sekolah juga melarang saya menemui mereka di sekolah. Saya sudah putus asa," ujar Rubaidah.

Rubaidah menegaskan tidak ada motif lain dari pengungkapan masalah ini. Ia hanya ingin bertemu dengan anak-anaknya. "Saya tidak mendapatkan keadilan untuk diri saya dan anak-anak. Beliau dengan terang-terangan membawa perempuan ke rumah dinas," kata dia.

Ia juga menduga suaminya telah menyalahgunakan kekuasaan dengan menekan banyak pihak. Akhirnya pihak-pihak yang awalnya mendukung langkah Rubaidah perlahan mundur. (eh)

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak
Ilustrasi diabetes/cek gula darah.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Diabetes adalah kondisi yang memerlukan perhatian khusus terhadap pola makan. Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024