LykanHypersport, Mobil Super Pertama Buatan Arab

LykanHypersport, Supercar buatan Lebanon
Sumber :
  • Carbuzz

VIVAnews - LykanHypersport bakal jadi supecar pertama Arab yang berbasis di kawasan Timur Tengah. Mobil super ini merupakan ciptaan perusahaan otomotif asal Beirut, Lebanon, W Motors.

Dilansir Carbuzz, Jumat 25 Januari 2013, LykanHypersport siap tampil perdana di ajang Qatar Motor Show yang akan berlangsung pada 29 Januari 2013.

W Motors mengklaim menjadi perusahaan otomotif pertama di dataran Arab yang fokus pada pembuatan mobil berlevel kemewahan paling tinggi. Tak cuma mewah, mobil super itu juga dilengkapi teknologi canggih kelas dunia.

Kabarnya mobil ini dilengkapi lampu LED yang dilapisi berlian serta jok yang dijahit dengan benang emas. Soal kecepatan, LykanHypersport diperkirakan bakal bisa melesat dari diam ke 100 km/jam dalam waktu 2,8 detik. Sedangkan kecepatan maksimalnya 385 km/jam.

Kecepatan itu didapat dari mesin twin turbo yang sanggup menghembuskan daya hingga 750 tenaga kuda dengan torsi puncak mencapai 737 lb-ft.

W Motors mengatakan, untuk proses pengembangan mobil ini memakan waktu enam tahun. Riset yang dilakukan melibatkan sejumlah perusahaan di bidang otomotif, seperti RUF Automobile, Viotti, Studiotorino, Magna Steyr Italia dan ID4MOTION.

Dari segi desain eksterior, LykanHypersport sangat agresif. Terlihat dari garis-garis tegas di sekujur bodinya. Karena menjadi mobil sport paling eksklusif dan mewah di dunia, LykanHypersport diproduksi secara terbatas yakni tujuh unit. Harga yang ditawarkan mencapai US$3,4 juta (Rp32,7 miliar).

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

LykanHypersport bakal bersaing dengan merek-merek ternama lainnya seperti Ferrari, Lamborghini, McLaren, Porsche. 

Ditlantas Polda Aceh membagikan takjil dan beras kepada pengendara

Kombes Iqbal dan Anak Buah Cegat Kendaraan di Lampu Merah, Bikin Pengendara Hepi

Ditlantas Polda Aceh bersama Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) membagikan takjil dan paket beras ke pengendara motor dan becak.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024