PBSI Bakal Bantu Kampanye Pencalonan Justian

Justian Suhandinata (kiri)
Sumber :
  • Antara/Izmar Ptarizki

VIVAnews - Ketua Umum PB PBSI, Gita Wirjawan mendukung rencana pencalonan tokoh bulutangkis nasional, Justian Suhandinata dalam pemilihan Presiden Badminton World Federation (BWF) 2013-2017. Gita berjanji PBSI akan membantu langkah Justian dalam mencari dukungan.

"Saya akan bantu promosikan Justian. PBSI juga akan mengirimkan surat kepada negara-negara untuk meminta dukungan," ujar Gita kepada wartawan, Selasa, 22 Januari 2013.

Menurut Gita, Justian memiliki potensi memimpin federasi bulutangkis dunia. Ketua PB Tangkas itu juga memiliki kapasitas memimpin BWF sama seperti calon dari negara lain. Sejauh ini, baru Datuk Seri Nadzmi Mohd Salleh, Ketua BAM (Ketua Asosiasi Bulutangkis Malaysia) dari Malaysia dan Denmark, Paul Erik Hayer Larsen yang telah mengajukan diri dalam pemilihan tersebut.

Shin Tae-yong Tak Mau Dibohongi dan Jomplangnya Pemain Korea dengan Indonesia

"Memang banyak negara yang sudah punya pilihan, misalnya dukung si A dan si B. Tetapi saya rasa Indonesia cukup dipertimbangkan. Kami mendukung penuh pencalonan Justian," ujar Menteri Perdagangan itu.

Justian Suhandinata sudah mendeklarasikan pencalonannya pada 20 Desember 2012. Justian juga sudah mengirimkan surat kepada 173 negara anggota BWF agar memilih dia pada pemilihan Presiden BWF. Selain PB PBSI, Justian juga didukung oleh Ketua KOI, Rita Soebowo. (eh)

Umuh Muchtar

Makna Lebaran Bagi Bos Persib Bandung

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan berkumpul bersama keluarga besarnya di kediamannya, Kiara Condong, Bandung

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024