Pemesan Si Murah Ayla Beralih ke Mobil Ini

Daihatsu Ayla Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Tak kunjung jelas kapan mobil murah Daihatsu Ayla resmi dijual, membuat sebagian calon konsumen merasa kecewa. Banyak yang beralih ke mobil lainnya dengan harga cukup terjangkau, yakni .

Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic

"Memang banyak konsumen yang beralih dari Ayla ke Sirion. Mungkin karena tak mau menunggu lama kehadiran Ayla," kata Head Domestic Marketing Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Rio Sanggau kepada VIVAnews, Selasa 22 Januari 2013.

Menurutnya jumlah pemesan Ayla yang beralih ke Sirion relatif cukup besar. "Bulan lalu saja angka penjualan Sirion tembus 800 unit. Padahal biasanya cuma 500 unit. Ini rekor terbesar penjualan Sirion," kata Rio.

Meski begitu, banyak juga calon konsumen yang tidak sabar untuk memiliki Ayla lebih memilih mundur. Otomatis uang tanda jadi pun dikembalikan. "Uang booking fee yang Rp1 juta dikembalikan," ujarnya.

Diketahui, All New Sirion dibanderol Rp139,5-150,5 juta. Citycar ini memiliki beberapa keunggulan di kelasnya.

Sedangkan, Ayla menggendong mesin berkode 1KR-DE dengan kapasitas 1000 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 46 kW pada 6.000 rpm dengan torsi 86 Nm pada 3.600 rpm.

Mesin tersebut disandingkan dengan pilihan transmisi manual dan otomatis. ADM rencananya akan menghadirkan Ayla dalam tiga varian dengan rentang harga Rp70-100 juta.

Skuad Indonesia di Thomas Cup 2024

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

M. Fadil Imran mengatakan partisipasi Indonesia dalam Thomas Cup dan Uber Cup tahun ini menjadi momen penguatan semangat para atlet menjelang Olimpiade 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024