Banjir, Seluruh Agenda Mahkamah Konstitusi Ditunda

Gedung MK.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Seluruh sidang di Mahkamah Konstitusi ditunda dan akan dijadwalkan ulang karena gedung 15 lantai tersebut tergenang banjir dan listrik padam. Seharusnya hari ini MK menggelar empat sidang yakni berkaitan dengan Undang-undang Pemilu, Pemilukada Memberamo, Pemilukada Purwakarta, dan UU KUHAP.

"Air masuk lantai dasar sehingga listrik mati sehingga tidak memungkinkan sidang dijalankan," kata Juru Bicara MK, Akil Mochtar, Kamis, 17 Januari 2013.

Menurut Akil, para pihak yang akan mengikuti sidang tidak bisa datang karena tertahan banjir. "Ini para pihak juga tidak bisa datang, bahkan kami juga (para hakim dan pegawai MK) hanya menunggu di depan MK karena listrik mati," katanya.

Hujan yang mengguyur kawasan Jakarta dan sekitarnya mengakibatkan sejumlah ruas jalan utama di Jakarta tergenang air. Bahkan ketinggian air di sekitar jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta mencapai tinggi paha orang dewasa pada pagi tadi.

Namun pada pukul 15.30 WIB air berangsur surut, dan Jalan Medan Merdeka Barat sudah bisa dilalui oleh kendaraan bermotor. (sj)

Pengakuan Mengejutkan Shin Tae-yong Jelang Lawan Korea Selatan, Ternyata Dia Merasa...
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir

Pesan Penting Haedar Nashir untuk Prabowo Usai Ditetapkan Presiden Terpilih

KPU RI telah menetapkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2024-2029.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024