Banjir, 50 Kantor BRI Alami Gangguan

Tanggul BKB Jebol, Rel Kereta Terendam
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Banjir di Jakarta dan sekitarnya melumpuhkan sebagian infrastruktur kota. Tak hanya itu, sejumlah kantor Bank Rakyat Indonesia ikut terendam.

“Sekitar 50 kantor layanan BRI di Jabodetabek memang mengalami gangguan," kata Sekretaris Perusahaan BRI, Muhamad Ali, di Jakarta, Kamis 17 Januari 2012

Meski mengalami gangguan, BRI tetap melayani nasabah melalui e-Banking seperti SMS banking, anjungan tunai mandiri (ATM), dan electronic data capture (EDC).

Ali menjelaskan, banjir juga telah menghentikan operasional unit kerja di RSAL Mintoharjo Bendungan Hilir, Jakarta Selatan. Terdapat 10 unit kerja yang terganggu banjir, tapi bisa beroperasi. Sedangkan yang berhenti sama sekali terdapat 5 Kantor Cabang Pembantu, 3 Kantor Cabang, 3 Kantor Kas, 5 Kantor Unit BRI, serta 3 Teras BRI.

Menurut Ali, layanan e-Banking BRI tidak mengalami gangguan. Sebab, BRI memiliki dua data centre yang dilengkapi dengan sistem yang terbaru. Keduanya beroperasi secara paralel sehingga dapat selalu dapat saling mendukung, dan dapat mengantisipasi dampak bencana atau gangguan apa pun.

Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024
Live World Boxing di tvOne, Minggu, 31 Maret 2024, Jam 09.00 WIB

Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne

tvOne akan kembali menayangkan Live Wolrd Boxing akhir pekan ini hari Minggu, 31 Maret 2024 pukul 09.00 WIB LIVE dari T-Mobile Arena Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024