Ribuan Daihatsu Sirion di Indonesia Ditarik

All New Sirion Deluxe
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Adam Mahaputra

VIVAnews - Di awal tahun produsen mobil biasanya langsung tancap gas untuk menyodorkan model terbaru. Tapi berbeda dengan PT Astra Daihatsu Motor (ADM), mereka justru melakukan penarikan kembali (recall) terhadap ribuan unit All New Sirion.

Daihatsu menyebut recall ini Special Service Campaign untuk All New Sirion.
Menurut ADM program, ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan pengguna Sirion dalam berkendara serta menjamin kualitas produk Daihatsu.

Program ini akan melibatkan 3.814 unit All New Sirion yang diproduksi sejak Maret 2011 hingga Maret 2012.

"Program Special Service Campaign ini merupakan bentuk tanggung jawab Daihatsu sebagai sahabat yang mengutamakan kenyamanan pelanggan sekaligus menjamin kualitas produk Daihatsu," kata Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra dalam keterangan tertulis kepada VIVAnews.com, Rabu 16 Januari 2013

Recall dilakukan lantaran adanya potensi karat di bagian connector torque sensor yang terdapat pada Electric Power Steering (EPS) column. Hal ini dapat menyebabkan fungsi kerja kemudi menjadi terasa kurang nyaman atau agak berat saat digunakan, khususnya pada saat akan memarkir kendaraan.

Pemilik kendaraan Daihatsu yang terkena recall nantinya bisa menghubungi Call Center Daihatsu di 0800 1 337692 (Bebas Pulsa)  atau langsung menghubungi jaringan bengkel resmi Daihatsu terdekat melalui  Daihatsu Access : (Kode Area) 500898 untuk mengatur jadwal pemeriksaan ke bengkel Daihatsu terdekat.

Pemeriksaan dan penggantian suku cadang sendiri diperkirakan menghabiskan waktu 2 jam. "Program ini akan berlangsung selama 1 tahun, sejak 1 Februari 2013 hingga 1 Februari 2014," ujar Ahmad Syaufi, Technical Service Division Head PT Astra Daihatsu Motor.

Kubu Ganjar-Mahfud Tidak Terima Gugatannya ke MK Disebut Salah Sasaran oleh KPU

Ini bukan kali pertama Sirion di-recall. Pada tahun lalu, ADM juga  melakukan penarikan kembali sebanyak 3.227 unit Sirion yang diproduksi 2008 hingga Maret 2011.

Saat itu, citycar mengalami masalah pada Part selang pembuangan AC. Ditemukan tetesan air yang keluar dari selang pembuangan air AC yang menetes mengenai bagian luar steering rack. Masalah ini dalam jangka panjang berpotensi menimbulkan karat dan pada kondisi terburuk fungsi steering rack dapat terganggu. (eh)

Ketua MK Suhartoyo, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Momen Ketua MK Semprot Kuasa Hukum KPU yang Puji-puji Hasyim Asy'ari

Menurut kuasa hukum KPU, meski nama Hasyim Asyari disangkutpautkan dengan banyak dugaan pelanggaran tapi proses Pemilu 2024 tetap berjalan lancar.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024