Minta Dukungan, Dede Yusuf Temui Ketua PBNU

Dede Yusuf
Sumber :
  • VIVAnews/Beno Junianto

VIVAnews- Calon Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf menemui Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siradj di Kantornya, Kramat Raya, Jakarta.

Dede mengatakan pertemuan tersebut untuk meminta doa, supaya Pilkada Jawa Barat berjalan dengan lancar. Dede pun menyatakan, Said telah lama menjadi panutannya, dan sering meminta nasihat padanya.

"Pak Said ini sudah lama jadi guru saya karena saya sering minta pendapat beliau ketika menjadi pengurus Anshor," kata Dede, Rabu, 16 Januari 2013.

Dede mengatakan bahwa NU merupakan organisasi yang sangat besar dan dapat memberi perubahan di Jawa Barat.

Dari 32 juta pemilih di Jawa Barat, 50 persennya adalah Nahdliyin. Berbekal itulah, Dede yang merupakan warga NU optimis dapat terpilih menjadi gubernur.

"Tahun 2008 saya ke sini ketemu Gus Dur, dan saya terpilih. Saya mohon doa dari para kyai," ungkap dia.

Menanggapi hal tersebut, Ketua PBNU, KH Said Aqil Siradj mengatakan, siapapun gubernur Jawa Barat terpilih adalah pilihan Allah.

"Yang menang itulah yang dipilih oleh Allah untuk memimpin Jabar," ujar Said Aqil.

Namun, Said Aqil menegaskan bahwa NU tidak bisa memberi dukungan kepada salah satu kandidat karena NU bukanlah partai politik.

"Saya hanya bisa mendoakan. NU tidak bisa mendukung karena NU tidak bisa mendukung Parpol. Dari pasangan yang ada yang NU cuma ini (Dede)," tuturnya.

Said Aqil mendoakan agar keinginan Dede Yusuf dikabulkan Allah SWT.

"Bukan dukungan politik, tapi mendoakan supaya Tuhan mengabulkan hajatnya," kata dia. (eh)

Terungkap, Wanita Open BO Ditemukan Tewas di Pulau Pari Dibunuh di Bekasi
Bursa kripto.

Cocok untuk Content Creator, Aset Kripto Ini Resmi Diperdagangkan di Indonesia

Aset kripto yang mengadopsi teknologi blockchain yang mengembangkan teknologi internet terkini untuk pembuat konten, seperti NFT, Web2 dan Web3 resmi diperdagangkan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024