Sony Dwi Kuncoro Melaju ke Semifinal Korea Open

Sony Dwi Kuncoro Melaju ke Babak Utama Djarum Indo Open 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Sony Dwi Kuncoro menjaga asa Indonesia meraih gelar di ajang Korea Open Superseries Premier. Tunggal putra Indonesia itu sukses melaju ke babak semifinal setelah menaklukkan wakil Jepang, Takuma Ueda di babak perempat final, Jumat 11 Januari 2012.

Sony tampil perkasa dengan mengalahkan Ueda dua set langsung dalam tempo 46 menit. Di set pertama, Sony mampu menggasak Ueda dengan skor 21-17. Sukses Sony berlanjut dengan meraih kemenangan 21-15 di set kedua sekaligus meraih tiket ke semifinal.

Di babak semifinal, lawan tangguh sudah menunggu Sony, yaitu pebulutangkis empat besar dunia asal Cina, Du Pengyu. Du lolos ke semifinal setelah mengandaskan perlawanan pebulutangkis Rusia, Vladimir Ivanovic di babak perempat final dua set langsung 21-17, 22-20.

Keberhasilan Sony setidaknya mengurangi kekecewaan dari dua ganda campuran Indonesia yang gagal melaju ke babak semifinal, pagi tadi. Pasangan Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet harus mengakui keunggulan wakil Thailand, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam setelah melalui duel tiga set.

Kekalahan lainnya diterima oleh pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang takluk dari wakil Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen. Tontowi/Liliyana gagal mengimbangi lawan dan harus takluk dua set langsung 19-21, 20-22. (one)

Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan dan Debby Susanto, juara All England 2016

Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade

Praveen dan Debby secara mengejutkan juara All England 2016.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2016