Macet, Laju Kendaraan di Tol Dalam Kota 10 Km/Jam

Macet Akibat Genangan
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews – Hujan deras sejak Rabu dini hari, 9 Januari 2013, menyebabkan kemacetan parah di ruas-ruas jalan menuju ibu kota maupun tol dalam kota Jakarta.

Berdasarkan pantauan VIVAnews, saking padatnya volume kendaraan, laju kendaraan di tol dalam kota hanya 10 km per jam. Hingga memasuki Semanggi, kendaraan pun tetap padat.

Asal-usul Pelat Dinas TNI Palsu Fortuner Pengemudi Arogan yang Ngaku Adik Jenderal

Kemacetan terjadi sejak gerbang tol Bekasi Timur. Kemacetan juga melanda ruas jalan tol Jakarta-Cikampek yang mengarah ke tol dalam kota.

Jakarta Selatan pun tak luput dari kemacetan. Di depan Stasiun Lenteng Agung misalnya, terjadi antrean kendaraan cukup panjang hingga fly over Tanjung Barat mengarah ke Pasar Rebo dan juga sebaliknya. Laju kendaraan juga tersendat di Jalan Kolonel Sugiyono mengarah ke Jalan Basuki Rahmat hingga underpass setelah Pasar Gembrong.

Hal yang sama terjadi di Jalan Raya Kalimalang hingga persimpangan Pangkalan Jati. Kemacetan di kawasan itu mencapai 2 kilometer, karena jalanan licin dan terdapat genangan air di beberapa ruas jalan. Hingga menjelang siang ini pun, kemacetan belum terurai signifikan.

Hingga pukul 10.00 WIB, jalan arteri Cawang masih ramai hingga Pancoran. Namun, setelah lampu merah Pancoran, kondisi jalan mulai lancar hingga gerbang tol Tebet 1. Sementara itu, antrean di pintu keluar tol menjelang Kuningan juga membuat kemacetan. Apalagi, kendaraan melaju perlahan karena jalanan licin akibat hujan. (art)

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan

Erdogan: Selama Masih Hidup, Saya Akan Terus Bela Perjuangan Palestina

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan menegaskan bahwa perjuangan Palestina memberi makna baru pada hidupnya.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024