Ferrari Super Mahal Ringsek di China

Ferrari F12 Berlinetta kecelakaan di China
Sumber :
  • Car News China

VIVAnews – Produsen supercar asal Italia, Ferrari, resmi memperkenalkan varian terbaru dengan desain termewah dan mahal, yaitu Ferrari F12 berlinetta di ajang Geneva Motor Show 2012.

Namun, bagaimana jadinya apabila supercar model terbaru tersebut ringsek karena kecelakaan. Dilansir Car News China, Rabu 9 Januari 2012, pada Minggu malam Ferrari F12 Berlinetta mengalami kecelakaan di jembatan Jiefang, Guanzho, provinsi Guangdong, China.

Tidak hanya itu, menurut media otomotif Autoevolution, kecelakaan mobil terbaru super mahal itu sangatlah jarang. Kecelakaan itu lantas diklaim sebagai kecelakaan pertama yang dialami si kuda jingkrak, F12 Berlinetta.

Kabar lainnya menyebutkan, supercar ini baru saja sampai di dealer Ferrari Guangzhou tiga hari lalu, selain itu belum dilengkapi plat nomor dan asuransi. Tidak diketahui apakah terdapat korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa tersebut.

Hanya saja, baik Ferrari maupun mobil yang ditabrak (Sebuah SUV) mengalami kerusakan yang cukup parah, terutama pada SUV yang menghantam mobil yang terdapat di depannya.

Selain mahal dan mewah, Ferrari F12 Berlinetta juga disebut sebagai Ferrari tercepat yang pernah dibuat yang didukung oleh mesin 6.262 B12 cc, yang menghasilkan tenaga hingga 740 Hp dengan torsi 690 Nm.

Supercar ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/ jam dalam 3,1 detik dan dari 0 sampai 200 km/jam dalam 8,5 detik. Sementara pada kecepatan maksimal F12 Berlinetta dapat mencapai 340 km/jam, dengan maksimal torsi 80 persen di 2.000 RPM.

Dengan kekuatan sebesar itu, tidak heran jika mobil ini dihargai lebih dari Rp10 miliar.

SIM Mati Bisa Diperpanjang, Tidak Perlu Bikin Baru
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia

Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral

Bahlil Lahadalia merespons tudingan dalam sidang sengketa Pilpres 2024 di MK. Ia dituding tak netral dengan mendampingi Gibran Rakabuming Raka ke Papua.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024