Rabu, 30 Juli 2014
18:06 WIB
Ribuan Mobil Murah Ayla Ditunggu Calon Konsumen
Hingga saat ini, Ayla belum bisa dijual.
Like
Daihatsu Ayla
Sandy Adam Mahaputra, Herdi Muhardi | Senin, 7 Januari 2013, 18:41 WIB

VIVAnews – Keputusan regulasi mobil murah dan ramah lingkungan (low cost and green car) hingga saat ini belum diterbitkan. Meski begitu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengaku telah banyak menerima pemesanan.

Head Domestic Marketing Division ADM, Rio Sanggau mengatakan meski belum dikeluarkan masyarakat sudah banyak yang pesan.

"Saat ini sudah banyak yang pesan. Saya tidak tahu angka pastinya, tetapi jumlahnya sudah lebih 10.000 unit," kata Rio kepada VIVAnews, Senin 7 Januari 2013.

Walaupun banyak yang pesan, lanjut Rio, status Ayla belum diproduksi dan dijual. Sedangkan bagi konsumen yang akan memesan Daihatsu tetap dipersilahkan.

"Star poin untuk pemesanan silahkan, tapi dapat atau tidak belum diketahui, kita juga masih menunggu keputusan," jelas Rio.

Rio mengungkapkan, saat ini Daihatsu masih memfokuskan line-up yang siap dijual. "Meski animo dari masyarakat terhadap Ayla cukup tinggi, kami tidak mau hanya fokus ke Ayla. Karena kami akan lebih fokus menjual  produk-produk yang telah ada," ungkap Rio.

Ayla menggendong mesin berkode 1KR-DE dengan kapasitas 1000 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 46 kW pada 6.000 rpm dengan torsi 86 Nm pada 3.600 rpm.

Mesin tersebut disandingkan dengan pilihan transmisi manual dan otomatis. ADM rencananya akan menghadirkan Ayla dalam tiga varian dengan rentang harga Rp70-100 juta. (sj)

© VIVA.co.id

Berita Terkait
A A A
Kanal Lainnya