Senin, 21 April 2014
11:42 WIB
Daftar Mobil Baru yang Dijual Tahun Ini (2)
Mobil murah bakal membanjiri pasar Indonesia.
Like
Mobil listrik Tucuxi
Sandy Adam Mahaputra | Kamis, 3 Januari 2013, 14:19 WIB

VIVAnews - Persaingan pasar mobil Indonesia di 2013 bakal semakin sengit. para produsen mobil tengah siap menyodorkan model terbaru mulai dari harga yang termahal hingga murah.

Belum lagi beberapa fitur baru yang pasti jauh canggih. Seperti fitur irit BBM, keamanan serta keselamatan. Lalu apa saja mobil yang siap diluncurkan tahun ini? Untuk melihat daftar sebelumnya, bisa klik tautan ini.

Proton

Di 2013 Proton bakal menyiapkan dua mobil baru untuk pasar Indonesia. Kedua mobil itu adalah Preve dalam duu tipe yakni sedan dan hatchback. Mobil ini diharapkan bisa mendongkrak penjualan mereka yang kini hanya bergantung pada mobil MPV, Exora.

Volkswagen

Kini beralih ke pabrikan Jerman, Volkswagen. Mereka juga telah menyiapkan amunisi untuk menggempur pasar mobil Tanah Air, seperti VW up!, VW Golf Mk7, VW Beetle Fender Edition, dan VW Tiguan.

Peugeot

Pabrikan Prancis ini akan resmi menjual mobil hacthback 208, yang telah lebih dulu diperkenalkan di IIMS 2012. Meski belum resmi dijual, Peugeot 208 diprediksi akan dilepas mulai Rp280 juta (off the road).

Mercedes-Benz

Mercedes-Benz Indonesia resmi merakit seri M-Class di Tanah Air. Mobil SUV ini mulai dipasarkan untuk konsumen Indonesia pada awal tahun ini.

M-Class yang dirakit di Indonesia kapasitas produksinya masih 3 unit per hari. Tapi jika semuanya sudah berjalan dengan lancar maka kapasitas produksinya akan menjadi 15 unit per hari.

Jaguar-Land Rover

Dengan resmi menunjuk PT Grandauto Dinamika (GAD) sebagai distributor dan importir baru Jaguar dan Land Roverdi Indonesia, mereka siap menyodorkan model-model anyar.

Sedikitnya ada enam model terbaru Land Rover untuk Indonesia di tahun ini. Mulai dari Freelander, Discovery, Range Rover Sport, Range Rover Evoque, Defender, dan All New Range Rover.

Ferrari

Orang kaya di Indonesia bisa mendapatkan 'mainan' baru dari Ferrari. Ya, mereka bakal resmi menjual F12 Berlinetta setir kanan pada Maret 2013. F12 Berlinetta merupakan mobil sport dengan performa terbaik yang pernah diproduksi Ferrari.

McLaren

Tak mau kalah, pabrikan supercar asal Inggris, Mclaren juga siap mendatangkan mobil besutannya ke Indonesia. Mereka siap merilis dua mobil performa terbaru yakni 12C dan 12C Spider.

Porsche

Porsche akan merilis Cayenne Turbo S yang diklaim sebagai varian terbaik Cayenne. Varian Porsche Cayenne ini hanya ada dalam jumlah yang terbatas. Selain Cayenne, Porsche Macan juga merupakan salah satu varian SUV yang patut ditunggu.

Mobil Listrik

Pasar otomotif nasional juga bakal diramaikan dengan kehadiran mobil listrik. Tercatat ada 3 tipe mobil listrik nasional yang digagas Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, yakni Tucuxi (mobil sport), Elvi Ravi (angkot listrik), dan Ahmadi (city car). (umi)

© VIVA.co.id

Berita Terkait
A A A
Kanal Lainnya