Sabtu, 30 Agustus 2014
13:28 WIB
4 Minuman Segar Penghilang Racun Tubuh
Lakukan detoksifikasi secara rutin untuk memaksimalkan fungsi tubuh.
Campurkan perasan lemon untuk membersihkan tubuh dari racun.
Wuri Handayani, Shalli Syartiqa | Kamis, 3 Januari 2013, 08:50 WIB

 

VIVAlife – Banyak cara yang dapat digunakan untuk menjaga fungsi organ tubuh, salah satunya dengan melakukan detoks yang membersihkan tubuh dari kontaminasi racun. Namun cara ini justru sering kita abaikan.

Padahal paparan racun ini hampir setiap hari ada. Entah itu dari makanan, obat-obatan yang di konsumsi, atau radikal bebas dari udara yang kita hirup, termasuk asap rokok. Semakin banyak racun yang menghampiri tubuh, semakin berat pula kerja organ tubuh, terutama hati. Untuk meringankan fungsi hati, Anda dapat "membersihkan" dengan cara alami, melalui konsumsi minuman berikut. 

Teh Hijau, peppermint dan jahe

Teh merupakan antioksidan alami yang melindungi tubuh Anda dari radikal bebas dan penuaan. Khasiat teh ini pun dapat meningkatkan metabolisme. Sedangkan peppermint dan jahe sendiri memiliki manfaat yang sangat baik untuk pencernaan dan penyerapan makanan.

Air lemon

Untuk membersihkan tubuh, Anda cukup menyediakan segelas air yang dicampur dengan perasan lemon. Buah ini mengandung asam sitrat, kalsium, kalium, magnesium dan fosfor. Kandungannya membantu proses detoksifikasi tubuh, melancarkan pencernaan, merangsang fungsi hati lebih maksimal, dan membersihkan racun dalam aliran darah. 

Jus buah

Jus ini memang sedikit terasa pahit, tapi khasiat detoks-nya bekerja sangat maksimal. Membersihkan zat kimia dalam tubuh. Campurkan potongan jeruk bali merah, satu buah pisang, dan anggur hijau secukupnya. Blender hingga lembut, dan tambahkan empat cangkir teh dandelion. Anda juga dapat menambahkan stroberi jika rasanya masih terlalu pahit. 

Jus sayuran

Anda juga bisa memilih ramuan ini. Mencampurkan satu cangkir zucchini cincang, satu cangkir kubis, dua cangkir seledri, satu cangkir kale, dan tiga buah wortel. Warna yang dihasilkan dari jus ini agak kurang menarik, namun rasanya cukup menyegarkan. 

 

 

© VIVA.co.id

SHARE

BERITA TERKAIT
BERITA TERPOPULER
A A A
Kanal Lainnya