Martin: Akar Rumput Gerindra-PDIP Sudah "Berkoalisi"

Martin Hutabarat (Gerindra).
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVAnews - Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Martin Hutabarat, mengatakan akar rumput partainya telah menjalin kerja sama yang erat dengan akar rumput Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Kerja sama itu telah terjalin lama.

"Di arus bawah, kader-kader PDIP dan Gerindra sudah banyak yang membentuk jaringan kerja sama yang erat, karena kesamaan visi dan latar belakang Pilpres yang sama pada 2009 lalu," kata Martin di Jakarta, Rabu 2 Januari 2013.

Tak hanya itu, Martin menambahkan, tokoh kedua partai juga memiliki hubungan yang erat, baik Taufiq Kiemas, Megawati, dan Prabowo Subianto. Kedekatan hubungan itu, tambah dia, mampu meredam isu keretakan antara PDIP dengan Gerindra.

Erick Thohir: Generasi Emas Timnas Indonesia Terus Ciptakan Sejarah Baru

"Jadi, isu tentang adanya keretakan tidak berlanjut, karena memang masing-masing tidak terpancing untuk berbicara," kata dia.

Untuk itu, Martin berhadap, pada pemilu 2014 mendatang, Gerindra dan PDIP bisa mengulang kesuksesan pencalonan pasangan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama pada Pilkada DKI Jakarta.

"Orang berharap kerja sama PDIP-Gerindra membawa Jokowi-Ahok prestasi yang besar. Ini sesuatu yang fenomenal, ini yang dilihat orang kerja sama PDIP dan Gerindra membawa perubahan," kata dia. (eh)

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 26 April 2024
Syifa Hadju

Hubungan dengan Rizky Nazar Diduga Retak Lantaran Orang Ketiga, Instagram Syifa Hadju Diserbu

Sejak kabar itu viral, banyak warganet yang memberi perhatian kepada Syifa Hadju. Mereka ramai-ramai memenuhi kolom komentar.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024