Cara Golkar Menjaring Caleg 2014

Pidato Awal Tahun Ketum Golkar
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Partai Golongan Karya mewajibkan calon legislatif (caleg) 2014 mengikuti serangkaian pembekalan pendidikan kepartaian. Setelah itu, mereka harus turun ke daerah pemilihan, membantu masyarakat melalui program karya kekaryaan.

Gus Ipul Bicara soal Pergantian Cak Imin dari Ketua Umum PKB: Harus Regerenasi

"Tidak ada pengecualian, siapapun yang ingin menjadi caleg harus ikut program ini," kata Juru Bicara Golkar, Tantowi Yahya, kepada VIVAnews, Rabu 2 Januari 2013.  

Menurutnya, Partai Golkar kini tengah menjaring kader eksternal dan internal untuk ikut berkompetisi sebagai calon anggota legislatif pada Pemilu 2014. Menurut  dia partainya sudah memberikan pembekalan kepartaian kepada semua calon legislatif.

Jasa Marga soal Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang: Sopir Lupa Rem Tangan

"Pembekalan ini sebagai persyaratan bagi semua caleg, sebanyak 8 angkatan," katanya.

Para kader yang sudah dididik itu, kata Tantowi, kemudian turun gunung untuk membantu masyarakat di daerah pemilihan (dapil) masing-masing melalui program karya kekaryaan.

Tips Mendapatkan Harga Diamond yang Affordable, Nggak Perlu Habiskan Jutaan Rupiah!

Usai turun ke dapil, partainya akan mengumumkan daftar calon sementara. "Sesuai jadwal yang diatur KPU, April tahun ini sudah ada nama," kata dia.

Menurut Tantowi, tak hanya calon dari internal, partainya juga merekrut caleg dari kalangan profesional dan artis. "Tapi mereka sudah bergabung cukup lama dengan kita," kata dia. (eh)

Istri Dokter TNI yang Dijebloskan ke Penjara Usai Viralkan Selingkuh

Keluarga Tegaskan Lettu Agam Tak Pernah Lakukan Kekerasan Fisik ke Istrinya

Media sosial sedang dihebohkan dengan cerita tentang istri seorang dokter TNI AD yang mengungkap dugaan perselingkuhan dan tindak kekerasan yang dilakukan suaminya.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024