Kamis, 24 April 2014
20:34 WIB
Ketahui Efek Positif Melakukan Masturbasi
Masturbasi, juga tidak menyebabkan kerugian apapun untuk tubuh.
Like
Anda bisa belajar banyak hal dari kegiatan masturbasi.
Lutfi Dwi Puji Astuti | Kamis, 27 Desember 2012, 01:08 WIB

VIVAlife - Mengingat jadwal yang sibuk, banyak pasangan suami istri tak sempat melakukan hubungan intim. Dan mungkin, tepat rasanya jika pria maupun wanita menikah memilih untuk menikmati seks solo atau masturbasi.

Seperti diberitakan Times of India, 94 persen pria dan 89 persen wanita masih melakukan masturbasi secara teratur. Aktivitas 'melayani' diri sendiri ini pun memang memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan, tentunya, jika dilakukan secara moderat.

Dan jika tidak dilakukan secara berlebihan, masturbasi, juga tidak menyebabkan kerugian apapun untuk tubuh. Jika Anda masih takut memanjakan diri dengan masturbasi, berikut, ada lima alasan mengapa Anda harus melakukan masturbasi.

Masturbasi menyehatkan

Masturbasi adalah salah satu cara terbaik untuk tetap sehat dan memiliki banyak manfaat kesehatan. Melakukan masturbasi secara tak berlebihan dapat menyembuhkan penyakit seperti insomnia, kecemasan, stres,kram menstruasi, depresi, dan bahkan dapat merangsang sistem kekebalan tubuh Anda.

Beberapa penelitian mengatakan, kegiatan ini juga merupakan bentuk olahraga yang mampu membantu membakar beberapa kalori.

Rasanya menyenangkan

Berfantasi saat melakukan masturbasi diyakini begitu menyenangkan. Jadi, berfantasi tentang berhubungan seks dengan selebriti, bintang porno, orang asing, dan apapun yang bisa membuat Anda merasa bahagia, tentu akan membuat Anda merasa lebih baik. Dengan masturbasi, Anda dapat memiliki salah satu orgasme terbesar dalam hidup Anda.

Masturbasi aman

Melakukan masturbasi 100 persen aman. Anda tak perlu khawatir mengalami kehamilan  atau khawatir mengalami penyakit menular seksual. Masturbasi tidak seperti melakukan hubungan intim antara pria dan wanita. Ini, tentang bagaimana Anda membahagiakan diri sendiri.

Secara mental, Anda dapat bermain berbagai macam fantasi. Hal ini berguna agar Anda lebih paham akan hal apa saja yang harus Anda lakukan demi memperoleh kepuasan.

Pada beberapa wanita yang bermasalah dengan gairah atau orgasme, masturbasi memberi manfaat untuk mencintai diri sendiri serta mengenal tubuh lebih baik. Anda dapat melakukannya dengan menggunakan alat bantu. Tapi, bukan tak mungkin juga, Anda bisa menikmatinya bersama pasangan.

Masturbasi adalah tindakan alami

Masturbasi adalah hal yang normal, dan itu adalah tindakan alami. Ini adalah bentuk umum dari autoeroticism yang merupakan teknik latihan merangsang diri sendiri secara seksual melalui stimulus internal. Jadi, lupakan mitos dan kesalahpahaman tentang masturbasi. Ini tidak akan menyebabkan kemandulan, kelemahan seksual atau kehilangan libido.

Masturbasi meningkatkan hubungan seksual

Anda bisa belajar banyak hal dari masturbasi. Hal ini dapat meningkatkan hubungan seksual Anda dengan pasangan Anda. Dengan melakukan seks solo, wanita pun dapat mengeksplorasi tubuh mereka sendiri melalui masturbasi, mereka dapat menentukan apa yang bisa membuat wanita merasa terpuaskan dan bisa berbagi dengan pasangan. Melakukan masturbasi, adalah pengalaman yang menyenangkan.

© VIVA.co.id

Berita Terkait
A A A
Kanal Lainnya