Frankel, Kuda Pacu yang Kebanjiran Kartu Natal

Frankel
Sumber :
  • Daily Mail

VIVAnews - Menjelang Natal, biasanya para olahragawan terkenal banyak mendapat ucapan selamat. Mereka mendapat hadiah-hadiah atau setidaknya selembar kartu Natal.

Ternyata tak hanya atlet manusia saja yang mendapat kiriman saat Natal tiba. Seekor kuda pacu yang sangat terkenal di Inggris juga mendapat banyak kiriman kartu Natal. Nama kuda itu Frankel.

Seperti diberitakan Daily Mail, Frankel mendapat kartu Natal yang banyak. Petugas pos terlihat membawa kartu natal untuk kuda jantan itu dalam sebuah karung.

Walau sudah pensiun daru dunia pacuan kuda, Frankel yang berusia empat tahun tetap populer. Bagaimana tidak, rekor balapannya sempurna. Sepanjang karirnya ia ikut 14 kali pacuan. Hasilnya, ia menang 14 kali bersama jokinya, Tom Queally.

Kasus Mayat Perempuan dengan Kondisi Wajah Hancur, Polisi Tangkap 3 Orang

Frankel

Lewat 14 kemenangannya itu, ia berhasil mengumpulkan hadiah uang sebesar £2,998 juta atau sekitar Rp46,6 miliar. Ia adalah kebanggan dari sang pemilik, Pangeran Khalid Abdulla, famili dari Raja Arab Saudi.

Manajer dari Juddmonte Farms yang menjadi markas dari kuda-kuda milik sang pangeran mengatakan, prestasi Frankel membuat banyak orang kagum. "Frankel bisa menyentuh hati mereka. Kami banyak menerima kartu dan email yang menanyakan bagaimana kabarnya jelang Natal, " kata sang manajer, Phillip Michell.

Setelah pensiun dari arena pacuan, Frankel akan memulai karir barunya sebagai kuda pejantan. Ia sudah "diantre" kuda-kuda betina elit di Eropa. Debutnya sebagai pejantan akan dimulai bertepatan dengan Valentine's Day 2013.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko

100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Diklaim Bakal Aksi di MK Besok, Polri Lakukan Ini

Pemilih dan pendukung Prabowo-Gibran disebut akan melakukan aksi damai di depan Mahkamah Konstitusi (MK) Jumat besok, 19 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024