Dapat Nomor Urut 4, Aher-Deddy Mizwar Pakai Salam "Si Unyil"

Unyil
Sumber :
  • flickr.com

VIVAnews – Calon gubernur Jawa Barat incumbent Ahmad Heryawan dan pasangannya Deddy Mizwar mengadopsi salam "Si Unyil" setelah mendapat nomor urut 4 di Pilkada Jawa Barat.

Boneka Si Unyil merapatkan kedua telapak tangannya di dada, dan melipat salah satu jarinya ke bagian dalam telapak tangan. “Kami menggunakan salam Si Unyil karena Unyil adalah tokoh film yang dikenal berbagai lapisan dan generasi masyarakat,” kata Ketua Tim Sukses Aher-Deddy Mizwar, Imam Budi, di Bandung, Jumat 21 Desember 2012.

Selain mengadopsi salam Si Unyil, tim sukses Aher-Deddy Mizwar juga meramu slogan untuk menarik simpati warga Jawa Barat. Slogan itu adalah ‘Jabar 4 All’ yang juga mencantumkan nomor urut pasangan itu di dalamnya.

“Jabar 4 All artinya Jabar untuk semua. ‘For’ diganti dengan angka 4 sebagai ciri nomor urut dari pasangan kami yang akan terus digunakan hingga ke surat suara,” ujar Imam Budi.

Slogan itu, menurut Budi, menunjukkan keseriusan Aher-Deddy Mizwar dalam bekerja untuk masyarakat tanpa membeda-bedakan. Ini karena Jawa Barat terdiri dari masyarakat yang plural dan multietnis, dari berbagai golongan dan kepercayaan. (ren)

Baca juga

Jaksa Sebut SYL Bayar Tagihan Kartu Kredit Ratusan Juta Pakai Uang Hasil Korupsi di Kementan
Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana

Biaya Ultah Cucu SYL Minta Di-reimburse Kementan, Pegawai Menolak Terancam Dimutasi

Mantan Kasubag Rumah Tangga Biro Umum dan Pengadaan Kementan, Isnar Widodo turut mengungkapkan ada permintaan reimburse untuk biaya ultah cucu SYL ke Kementan

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024