Aburizal: Kesejahteraan Rakyat Kunci Kemajuan Bangsa

Aburizal Bakrie Temui Pedagang Pasar Senen
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie menyatakan, kesejahteraan rakyat sangat penting diperhatikan dan diwujudkan. Sebab, Kesra adalah kunci kemajuan sebuah bangsa.

"Kesejahteraan rakyat merupakan satu kata kunci yang harus kita tingkatkan pewujudannya," kata ARB dalam acara bertajuk Peringatan Hari Bela Negara dan Dialog Perjuangan: Memperkokoh NKRI dan Meningkatkan Kesejahteraan Rayat, di Hotel Le Meridien, Jakarta, Rabu 19 Desember 2012.

Turut hadir dalam kesempatan itu para purnawirawan TNI-Polri antara lain Letjen (Purn) Kiki Syahnakri, Jendral (Purn) Luhut Pandjaitan, dan lain lain. Para petinggi DPP Partai Golkar juga tampak menghadiri acara itu, seperti Theo Sambuaga, Idrus Marham, dan lain lain.

Aburizal mengatakan bahwa kesejahteraan rakyat tak kalah pentingnya dengan empat pilar kebangsaan: Pancasila, UUD 45, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Karena itu kesejahteraan rakyat harus terus diperjuangkan karena ini penting juga dalam kokohnya sebuah bangsa.

"Kesra itu bagian integral cita-cita negara, ada dalam proklamasi dan Undang-Undang Dasar 1945," ujarnya.

Menurut dia, saat ini perwujudan dan peningkatan kesejahteraan rakyat menjadi fokus perhatian Partai Golkar. Namun akan lebih baik jika hal ini juga menjadi perhatian semua pihak.

Aburizal juga menilai meski prestasi pertumbuhan ekonomi Indonesia yang tinggi, namun itu belum dibarengi dengan pemerataan. Padahal, mestinya dampak pertumbuhan ekonomi itu dapat dinikmati sebagian besar masyarakat Indonesia.

"Rakyat harus dijadikan subjek atau pelaku pertumbuhan ekonomi nasional," tandasnya.

Mendag Zulhas Tegas Tolak Impor Bawang Merah di Tengah Lonjakan Harga

Laporan: Dian Widiyanarko.

bendera LGBTQ

Dominica Court Lifts Same-sex Relationship Ban

Dominica's High Court has lifted a ban on consensual same-sex relations in the Caribbean island nation.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024