10 Orang Paling Berpengaruh di Industri Otomotif

Peter Schreyer
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi

VIVAnews – Keberhasilan sebuah perusahan otomotif, bukan hanya karena hasil dari penjualan yang melonjak naik, tetapi hal itu bisa juga dilihat siapa orang-orang penting yang berada di balik layar kesuksesan perusahan tersebut.

Penghulu dan Penyuluh Dilibatkan Sebagai Aktor Resolusi Konflik Berdimensi Agama

Dilansir Jalopnik, Rabu 19 Desember 2012, berikut 10 nama orang yang paling berpengaruh dalam industri otomotif di dunia.

1. Peter Schreyer

Denny JA: Saatnya Jalankan Politik Move On Usai Putusan MK

Pria berkacamata ini merupakan seorang desainer mobil KIA yang juga merupakan mantan desainer mobil terkemuka asal Jerman yaitu Audi.

Kini, setelah Peter bergabung dengan mobil asal negeri Gingseng, KIA, nama brand KIA kian tersohor. Hal itu, karena mobil-mobil KIA kini nampak lebih modern, sporty dan stylish tapi memiliki harga lebih terjangkau dari pada mobil-mobil Eropa.

Akan Ada 2 HP Baru yang Meluncur Abis Lebaran

2. Elon Musk

Pria ini merupakan salah seorang yang jenius yang dimana dirinya mendirikan sebuah perusahan raung angkasa swasta.

Tidak hanya itu, Musk juga merupakan orang yang dibalik menciptakan mobil listrik pertama yang di produksi di era modern seperti halnya Tesla Roadster.

3. Alex Zanardi

Pria kelahiran Bologna, 23 Oktober 1966 ini menjadi orang paling inspirasi perusahan otomotif. Meski tidak memiliki sepasang kaki, Zanardi mampu meraih medali emas pada cabang sepeda tangan no 16 kilometer time trial di Paralimpiade London 2012.

Sebelumnya, Zanardi merupakan seorang pembalap formula satu antara 1991-1994 dan 1999. Bahkan dirinya sempat dua kali merasakan gelar juara di ajang balap CART.

Namun nahas, pada 2001, Zanardi harus kehilangan kedua kaki setelah mengalami kecelakaan, di Sirkuit EuroSpeedway Lausitz, Jerman.

4. Ralph Gilles

Ralph Gilles yang kini menjabat sebagai Senior Vice President of Design di Chrysler, merupakan sosok yang bertanggung jawab atas semua desain ulang  produk Chrysler, di antaranya  Chrysler 300, Dodge Charger, dan Dodge Viper.

5. Akio Toyoda

Pria asal jepang ini merupakan President dan CEO Toyota Motor Corporation. Dibawah kekuasaannya, kini Toyota menjadi salah satu produsen mobil terbesar di dunia. Bersambung....

(umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya