Qomar Mengaku Belum Tahu Gantikan Ruhut

Pemilihan Ketua KPK Baru
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Partai Demokrat mengganti beberapa pengurus inti dewan pimpinan pusat, salah satunya Ruhut Sitompul dari kursi  ketua Divisi Komunikasi dan Informasi Partai Demokrat. Posisi tersebut kini diserahkan ke Nurul Qomar.

Saat dikonfirmasi hal itu, Qomar yang juga pelawak kawakan itu mengaku tak tahu. "Saya dengar ada rotasi bahwa Pak Ruhut tidak lagi dalam posisi Departemen Kominfo. Saya lihat di media televisi. Tapi saya menggantikan? Saya enggak tahu," kata dia di Gedung DPR, Jumat 14 Desember 2012.

Nama pengurus baru sudah terdaftar di KPU?  "Saya sampai saat ini masih sekretaris Pak Ruhut, sekretaris Departemen Kominfo. Bahwa Pak Ruhut tidak lagi Departemen Kominfo, saya tidak tahu." Meski demikian, dia mengaku siap saja ditempatkan dimana pun.

Dalam kesempatan itu, Qomar mengupas sedikit soal turunnya elektabilitas Partai Demokrat dalam hasil survei beberapa lembaga riset. Menurut dia, hal itu biasa dalam dinamika politik Indonesia. "Parpol begitu sangat fluktuatif."

Dia pun berterima kasih pada mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng yang dia nilai ksatria mundur saat ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. "Saya dengar ada kenaikan sedikit elektabilitas dengan mundurnya Pak AM. Jadi kami harus berterima kasih." (umi)

Pameran Festival PPKL, MIND ID Paparkan Upaya Jaga Lingkungan
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi di Mapolda Jateng

Baliho Bertebaran Dimana-mana, Kapolda Irjen Luthfi Bantah Ancang-ancang Pilgub Jateng

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi merespons balihonya yang bertebaran di sejumlah titik di Jawa Tengah, yang dikaitkan dengan ancang-ancang di Pilkada Jateng

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024