Ruhut Sitompul Didepak dari DPP Demokrat Sejak September

Pemilihan Ketua KPK Baru
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - DPP Partai Demokrat sudah tidak lagi memberikan jabatan kepada Ruhut Sitompul. Pengacara gaek tersebut kini hanya menyandang status anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat.

Penjualan Tablet Sudah Ada Titik Terang

"Ia tidak lagi terdaftar di struktur pengurus DPP Demokrat, Ruhut hanya menjadi anggota di DPR," kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Saan Mustopa kepada VIVAnews, Kamis malam, 13 Desember 2012.

Sebelumnya, menurut Saan, Ruhut tercatat sebagai Ketua Divisi Komunikasi dan Informasi Partai Demokrat. "Jadi, September lalu ia diputuskan dibebastugaskan dari segala tugasnya di internal partai," tuturnya.

Peringati 20 Tahun Porsche Indonesia, 718 Cayman Style Edition Mejeng di Surabaya

Selain Ruhut, dia mengungkapkan bahwa Partai Demokrat juga mengganti posisi Andi Nurpati di DPP. Hal itu, berkaitan dengan rotasi kepengurusan partai. "Ruhut akan digantikan oleh Nurul Qomar dari Komisi X DPR," ujarnya.

Menurut Saan, keduanya sudah mengetahui adanya pergantian posisi tersebut di DPP Demokrat.

Bukan Bea Cukai, Ini Pihak yang Unboxing Mainan Megatron Milik YouTuber Medy

Sementara itu, sampai berita ini diturunkan, Ruhut Sitompul dan Andi Nurpati belum bisa memberikan jawaban ketika dikonfirmasi VIVAnews.

Gunung Ibu di Halmahera kembali erupsi.

Aktivitas Vulkanik Meningkat, Gunung Ibu di Halmahera Barat Naik Status Jadi Siaga

PVMBG mengumumkan kenaikan status Gunung Ibu di Halmahera Barat dari sebelumnya waspada level II menjadi siaga level III seiring peningkatan aktivitas vulkanik.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024