Menangis, Angelina Sondakh Minta Izin Jenguk Anak

Politisi Demokrat Angelina Sondakh terjerat kasus suap
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVAnews - Terdakwa kasus suap pengurusan anggaran di dua kementerian, Angelina Sondakh, mengajukan surat permohonan izin ke luar tahanan untuk menjenguk anaknya, Keanu Djabar Massaid, yang sedang sakit. Saat ini, Keanu tengah dirawat di rumah sakit.

"Anak saya sebelumnya sudah masuk ke rumah sakit, ke luar, dan sekarang  masuk lagi yang mulia," kata Angelina saat menjalani sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis 13 Desember 2012.

Politisi Demokrat itu mengaku anaknya sedang dirawat di rumah sakit Brawijaya, Jakarta Selatan. Mantan Putri Indonesia itu meminta kebijaksanaan majelis untuk diberikan izin menjenguk usai persidangan. "Saya mohon 30 menit saja yang mulia," ujar Angie menangis.

Pemohonan Angie pun langsung ditanggapi majelis hakim yang dipimpin hakim Sudjatmiko. Sudjatmiko berkata, majelis dapat mengabulkan permohonan Angelina asal ada pengawalan dari Jaksa Penuntut Umum. "Bisa apa tidak kasih pengawalan," tanya Sudjatmiko kepada JPU.

Mendapat pertanyaan tersebut, awalnya Jaksa menolak memberikan pengawalan untuk Angie hari ini. Sebab jumlah pengawal yang bertugas hari ini hanya tiga orang dan tidak mungkin bisa mengawal Angie ke rumah sakit pada hari ini. Penolakan itu langsung disahut Angie. "Anak saya sekarang sudah diinfus," sahut Angie.

Namun setelah berdiskusi dengan majelis, akhirnya majelis mengabulkan permohonan Angie. Namun, Angie baru diizinkan menjenguk Keanu di RS Barawijaya besok dengan pengawalan dari JPU. "Permohonan dikabulkan, tapi besok (Jumat, 14 Desember 2012) antara jam 09.00 -11.00 WIB," kata Hakim Sudjatmiko.

Hakim menambahkan, setelah Angie mengunjungi anaknya di rumah sakit, diharapkan segera ke Pengadilan Tipikor, Jakarta untuk kembali melakukan persidangan dengan agenda pemeriksaan terdakwa. Angie sebelumnya didakwa terlibat suap pembahasan anggaran di Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.  (umi)

Bluebird Hadirkan Layanan Baru, Pakai Toyota Voxy
Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Henrikus Yossi

Kasus Remaja Perempuan 16 Tahun Ditemukan Tewas di Dalam Hotel, Polisi Tangkap 2 Pria

Seorang remaja perempuan berusia 16 tahun ditemukan tewas di dalam kamar hotel kawasan Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024