Pelaku Penembakan Oregon Dikenal Pria Periang

Jacob Tyler Roberts, pelaku penembakan di Oregon
Sumber :
  • REUTERS/Clackamas County Sheriff's Office/Handout

VIVAnews - Tidak ada yang menyangka Jacob Tyler Roberts bisa tega melakukan penembakan di sebuah mal di Oregon, Portland, yang menewaskan dua orang. Pasalnya, semua orang yang mengenalnya tahu benar sifat Roberts yang periang dan suka bercanda.

Hal ini diungkapkan oleh mantan pacar Roberts, Hannah Patricia Sansburn, 20, kepada ABC News, Kamis 13 Desember 2012. Sansburn mengatakan Roberts orang yang menyenangkan dan teman yang baik. Selama mereka jadian, tidak pernah sekalipun Roberts melakukan kekerasan.

"Saya tidak mengerti. Saya baru saja bersama dia, bicara dengannya. Saya tidak percaya itu dia. Sedikit pun dari peristiwa itu yang saya tidak percayai," kata Sansburn.

Namun, dia mengakui, beberapa minggu sebelum insiden itu terjadi, Roberts terlihat sangat pendiam dan menutup diri. Tidak ada yang tahu apa masalah yang dialaminya. Padahal, sebelumnya Roberts mengatakan padanya ingin pindah ke Hawaii. Demi mimpinya ini, Roberts telah berhenti dari toko tempat kerjanya dan menjual seluruh hartanya.

Tiketnya sudah di tangan, rencananya dia akan pergi Sabtu besok. "Dia seharusnya terbang Sabtu besok, saya SMS menanyakan bagaimana penerbangannya, dan dia bilang 'saya mabuk dan ketinggalan pesawat'," kata Sansburn.

Roberts mencuri senapan semi otomatis AR-15 dari kantor Sheriff. Lalu, senapan itu digunakannya untuk memberondong para pengunjung di mall Clackamas Town Center. Menewaskan dua orang, pria 22 tahun ini lantas menembak dirinya sendiri hingga tewas.

Sansburn mengatakan bahwa seminggu sebelum kejadian tersebut, perangai Roberts berubah. Pria yang dulunya periang tiba-tiba menjadi pendiam dan kaku. "Biasanya dia menyenangkan dan cerewet, tapi tiba-tiba pendiam, saya tanya kenapa, dia jawab 'tidak apa-apa'," ujar Sansburn.

Tami Roberts, ibu adopsi Robert -ibu kandungnya sudah tewas- mengatakan dia tidak tahu mengapa anaknya melakukan hal tersebut. "Tami Roberts menyampaikan keterkejutannya dan duka citanya atas peristiwa yang terjadi di Clackamas Town Center," ujar kawan Roberts. (umi)

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode
Pemain Timnas Indonesia U-23

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick menilai kemenangan atas Timnas Korea Selatan U-23 adalah buah kinerja tim.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024