Polisi Identifikasi Pelaku Penembakan di Oregon

Mall lokasi penembakan di Portland, Oregon, Amerika Serikat
Sumber :
  • REUTERS/KATU-TV/Handout

VIVAnews - Peristiwa penembakan di sebuah mal di Oregon, Portland, Amerika Serikat, Selasa waktu setempat menewaskan tiga orang termasuk pelaku. Berdasarkan penyidikan polisi, pelaku beraksi sendiri menggunakan senapan semi otomatis.

Diberitakan Reuters, kepolisian Oregon membeberkan identitas pelaku penembakan tersebut pada Rabu, 12 Desember 2012. Dalam identifikasi polisi, pelaku diketahui bernama Jacob Tyler Roberts, 22, dan tidak memiliki catatan kriminal.

Roberts diketahui beraksi tiba-tiba. Senjata yang digunakannya adalah senapan semiotomatis AR-15. Diduga senapan ini dicuri dari kantor Sheriff Clackamas County sehari sebelum penembakan.

Roberts juga diduga membawa beberapa magasin amunisi yang terisi penuh saat memasuki mal Clackamas Town Center di pemukiman Happy Valley. Pelaku berjalan menuju food court dan mulai melepaskan tembakan. Saat itu, Roberts mengenakan topeng hoki es.

Dua orang terbunuh di tempat, yaitu Steven Mathew Forsyth, 45, warga West Linn, dan Cindy Ann Yuille, 54, warga Portland. Korban luka tiga orang, salah satunya yang terparah adalah Kristina Shevchenko, 15.

Menurut Sheriff Craig Roberts, saat melancarkan aksinya, senapan Roberts sempat macet, namun berhasil dibetulkan. Roberts lalu turun ke lantai bawah dan menembak dirinya sendiri. Saat itu, ada sekitar 10.000 orang di dalam mal, hampir semuanya berhasil selamat, berkat saling membantu satu sama lain.

Hingga saat ini masih belum diketahui apa motif penembakan pelaku. "Hingga saat ini, kami belum mengerti motif penyerangan tersebut. Yang kami tahu, tidak ada hubungan apapun antara pelaku dan korban," kata Sheriff.

Juru bicara kantor Sheriff, Adam Phillips, mengatakan bahwa diduga pelaku tidak mempersiapkan serangan tersebut. "Penyidikan mengindikasikan bahwa dia beraksi sendiri dalam penyerangan yang tragis dan kejam itu," kata Phillips. (umi)

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia
Nikita Mirzani

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Di mata Nikita Mirzani, Rizky Irmansyah adalah sosok laki-laki berbeda dan memiliki daya tarik tersendiri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024