Pelaku Penembakan di Mal AS Bunuh Diri

Mall lokasi penembakan di Portland, Oregon, Amerika Serikat
Sumber :
  • REUTERS/KATU-TV/Handout

VIVAnews - Pelaku penembakan di Amerika Serikat ternyata ditemukan polisi sudah tidak bernyawa. Diduga dia membunuh dirinya sendiri setelah melepaskan tembakan yang membabi buta di sebuah mal di Portland, Oregon, yang menewaskan dua pengunjung.

Menurut Sheriff Clackamas County, Letnan James Rhodes, pelaku tewas setelah menembak dirinya sendiri. Polisi dan tim SWAT yang masuk ke lokasi tidak menembakkan satu peluru pun. Pernyataan Rhodes sekaligus merevisi pemberitaan yang mengatakan bahwa pelaku mati ditembak.

"Kami konfirmasikan saat ini bahwa hanya ada satu penembak dan dia telah tewas. Seorang korban luka dilarikan ke rumah sakit, dua orang tewas," kata Rhodes, dilansir Reuters, Rabu 12 Desember 2012.

Belum disebutkan identitas pelaku dan para korban. Seorang saksi mata, Hannah Baggs, 14, mengatakan pada koran lokal Oregonian bahwa dia berpapasan dengan pelaku sebelum masuk ke mall dan melepaskan tembakan.

"Dia sekitar tiga meter dari kami, mengenakan topeng putih dan membawa sesuatu yang berat dengan kedua tangannya. Dia lalu berlari ke dalam sebuah toko," kata Baggs.

Penembakan terjadi di food court mal tersebut. Saksi mata mengatakan, pelaku menggunakan senapan semi otomatis dan baju pelindung. Saksi mata, Kira Rowland, kepada KGW-TV mengatakan bahwa dia dan anaknya yang masih bayi sedang berbelanja di toko Macy's saat penembakan terjadi.

5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?

"Tiba-tiba saya mendengar dua kali tembakan, yang suaranya seperti balon meletus. Semuanya langsung tiarap. Saya merenggut anak saya dari stroller dan tiarap di lantai," kata Rowland. (umi)

Ilustrasi resesi ekonomi/ekonomi global

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian) menyebut, risiko RI masuk ke jurang resesi masih jauh lebih rendah dibandingkan negara-negara lain.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024