Jum'at, 1 Agustus 2014
02:34 WIB
Penembakan di Mall AS, Tiga Orang Tewas
Pelaku memberondong senapan semi otomatis di tengah keramaian.
Like
Ilustrasi penembakan
Denny Armandhanu | Rabu, 12 Desember 2012, 09:30 WIB

VIVAnews - Penembakan liar kembali terjadi di Amerika Serikat pada Selasa waktu setempat. Insiden kali ini terjadi di sebuah pusat perbelanjaan di wilayah Portland, Oregon, menewaskan sedikitnya tiga orang.

Diberitakan Reuters yang mengutip koran The Oregonian, dua orang korban terbunuh setelah diberondong tembakan oleh pelaku menggunakan senapan semi-otomatis di sekitar food court mall Clackamas Town Center yang saat itu sedang ramai. Menurut saksi mata, pelaku menggunakan pakaian anti peluru.

"Lokasi di luar saat saya pergi sangat kacau. Polisi dimana-mana, orang-orang menangis dan berteriak, mereka masih belum tahu apa yang sebenarnya terjadi," kata saksi mata, Isabel Valentine.

Polisi dan tim SWAT langsung diturunkan ke lokasi untuk melumpuhkan pelaku. Para pengunjung mall dievakuasi dan polisi memerintahkan massa untuk menjauh dari lokasi kejadian.

Dalam penyergapan polisi, pelaku terbunuh ditembus timah panas aparat. Seorang korban luka dilarikan ke rumah sakit akibat luka trauma.

"Kami konfirmasikan saat ini bahwa hanya ada satu penembak dan dia telah tewas. Seorang korban luka dilarikan ke rumah sakit, dua orang tewas," kata Sherrif Clackamas County, Letnan James Rhodes.

Belum diketahui identitas pelaku dan motif penembakan yang dilakukannya. Identitas korban juga belum disebarluaskan.

© VIVA.co.id

Berita Terkait
A A A
Kanal Lainnya