Rabu, 23 April 2014
14:52 WIB
Adu Keren Ratusan Motor Modif Honda
Semua motor ini meramaikan final battle HOCS 2012 di Bali.
Like
Honda Otocontest (HOCS) 2012
Sandy Adam Mahaputra, Herdi Muhardi | Minggu, 9 Desember 2012, 12:53 WIB

VIVAnews - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar kontes modifikasi sepeda motor Honda Otocontest (HOCS) 2012 yang keempat kalinya.

Setelah melalui seleksi, kontes yang awalnya diikuti 1.600 motor modifikasi terpilih menjadi 124 motor modifikasi di tahap final battle.

Kontes modifikasi yang berlangsung sejak 2009, pada tahun ini diadakan di 14 kota besar di Indonesia, yaitu Kupang, Ponorogo, Kediri, Jember, Banjarmasin, Jogja, Malang, Manado, Palembang, Surabaya, Pekanbaru, Jakarta, Bandung, Bali. Sebelumnya, HOCS sendiri hanya diadakan di 10 kota besar.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra mengatakan even tahunan ini diharapkan dapat memotivasi generasi muda dalam berkreasi, khususnya para modifikator berbakat di Indonesia.

"Beberapa model sepeda motor Honda yang identik dengan anak muda sangat mudah dimodifikasi, sehingga memberi ruang berkreasi bagi pemiliknya," kata Indraputra, di GOR Ngurah Rai Bali, Minggu 9 Desember 2012.

Adapun even modifikasi tahunan kali ini dibagi dalam 12 kelas, yaitu Aksesoris, pemula, matic pemula, street racer modify, body asrt sticker, custom modify, sport custom, racing style, matic fungky, cub fungky, sport fungky, dan Xtreme.

"Pemenang HOCS tahun ini akan diajak ke Bangkok, Thailand untuk bertarung dengan melawan modifikator negara lain pada ajang Bangkok International Motorshow 2013. Tahun lalu  mereka (pemenang HOCS) menang kompetisi berskala International," kata Indraputra.

Kontes modifikasi motor Honda, secara tidak langsung menjadi salah satu barometer perkembangan tren modifikasi motor saat ini. (eh)

 

© VIVA.co.id

Berita Terkait
A A A
Kanal Lainnya