Mercy Anti Peluru Jadi Tunggangan Baru Paus

Paus Benediktus XVI mendapatkan Mercy seri M Class
Sumber :
  • Autoevolution

VIVAnews - Mercedez-Benz secara resmi telah menyerahkan mobil Mercy seri M Class, untuk digunakan oleh Paus Benediktus XVI.

Dilansir Autoevolution, Minggu 9 Desember 2012, kendaraan itu memiliki kubah yang lebih besar serta dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan khusus. Mobil asal Jerman tersebut ditujukan untuk membantu operasional Paus dalam melayani umat kristiani.

Jika dibandingkan dengan mobil sebelumnya--modifikasi dari seri M-Class dari tahun 2002-- kendaraan Mercedes yang baru ini memiliki ukuran kubah yang memudahkan Paus masuk ke dalam dan memiliki lebih banyak ruang untuk bergerak.

Mercy mendesain sebuah panel kaca besar dengan sistem pencahayaan yang lebih baik, supaya Paus dapat lebih terlihat oleh orang banyak. Dan yang pasti kaca itu anti peluru.

Bagian interior mobil juga dibuat dengan nuansa warna putih, yang diberikan sulaman khas dengan warna jubah Paus.

"Ini merupakan suatu kehormatan bagi Mercedes-Benz bisa menemani Paus Benediktus XVI pada perjalanan masa depannya," kata perwakilan Mercedez-Benz Daimler, Dieter Zetsche saat menyerahan Popemobile baru di Vatikan.

Sebagai tindakan pengamanan untuk keselamatan Paus, pihak produsen sendiri tidak merilis detail spesifikasi yang dimiliki oleh mobil tersebut. (eh)

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil
Sapi Albino Ko Muang Phet.

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House

Thailand Prime Minister Srettha Thavisin welcomed an extraordinary visitor at his offices, an enormous white buffalo named Ko Muang Phet.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024