Rabu, 1 Oktober 2014
02:53 WIB
Kapal Tabrakan di Belanda, Empat Tewas
Tim penyelamat masih terus mencari tujuh orang yang hilang.
Ilustrsi kecelakaan kapal
Denny Armandhanu | Kamis, 6 Desember 2012, 09:07 WIB

VIVAnews - Empat orang pelaut tewas saat kapal mereka bertabrakan di Laut Utara, antara Belanda dan Belgia, pada Rabu malam waktu setempat. Tim penyelamat masih terus mencari korban hilang, yang berjumlah tujuh orang.

Diberitakan Reuters, kecelakaan terjadi saat kapal kargo Baltic Ace yang berangkat dari Zeebrugge di Belgia menuju Kotka di Finlandia, menabrak kapal tanker Corvus J dari Grangemouth di Skotlandia menuju Antwerp, Belgia. Kecelakaan terjadi sekitar 40-50km dari pelabuhan Rotterdam, Belanda.

Akibat kecelakaan itu Baltic Ace rusak parah dan hampir tenggelam. Sebanyak 13 dari 24 kru yang selamat ditemukan berada di rakit penyelamat dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Kapal sepanjang 148 meter itu berbendera Bahama dan membawa kargo berupa mobil.

Kapal tanker Corvus J sepanjang 134 meter walaupun juga mengalami kerusakan namun tidak sampai terancam tenggelam. Sebanyak 12 kru masih berada di atas kapal.

Tim penyelamat dari Belanda menurunkan helikopter dengan infra merah dan kapal tim SAR untuk mencari korban hilang. 

Kecelakaan terjadi di dekat salah satu pelabuhan tersibuk di Eropa, Rotterdam. Namun, juru bicara pelabuhan mengatakan, kecelakaan itu tidak sampai mengganggu operasi pelabuhan. (ren)

© VIVA.co.id

SHARE

BERITA TERKAIT
BERITA TERPOPULER
Kanal Lainnya