Widyawati Kenang Ayah & Sophan Sophiaan

Bagi Widyawati, Ramadan kali ini adalah yang terberat. Setelah suaminya, kini ia harus kehilangan sang ayah. Widya pun mengenang keduanya, dan betapa mereka punya kesamaan.

"Sophan Sophiaan dan ayah saya sama-sama orang yang tegas dan lurus. Mereka adalah dua orang yang sangat saya cintai," kenangnya usai pemakaman di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak Jakarta Selatan, Kamis 18 September 2008.

Almarhum Sophan Sophiaan meninggal di perbatasan Ngawi-Sragen 17 Mei 2008 setelah jatuh dari motor Harley-nya. Kebetulan, Almarhum ayahnya menghembuskan nafas terakhir pada tanggal yang sama. Namun Widya enggan berandai-andai. Ia hanya bilang angka 17 adalah angka yang keramat bagi bangsa Indonesia.

Adisoera bin Poeradibrata meninggal dunia Rabu 17 September 2008 sekitar pukul 17.00 WIB dalam keadaan sakit. Berbalut baju muslim serba putih, Widya mengantarnya ke peristirahatan terakhir. Isak tangisnya mengiringi pemakaman. Tiga saudara Widya pun sama berdukanya dengan puluhan kerabat yang hadir di TPU Karet Bivak. 

Aktris lawas berusia 57 tahun ini bilang, Almarhum ayah dan suaminya punya kesamaan sifat dan sikap. Namun penyebab kematian mereka jelas berbeda.

Apple Hapus Aplikasi WhatsApp dari App Store

Menurut Widya seperti yang pernah dinyatakannya beberapa waktu lalu, Almarhum Sophan tidak meninggal akibat kecelakaan tunggal. Sedangkan Almarhum ayahnya, menghembuskan nafas terakhir karena sakit dalam usia yang sudah lanjut. Widya sempat ditanya soal pernyataannya itu. Namun ibu dari Romi dan Roma ini enggan membahasnya.

Ilustrasi kantong jenazah.

Mayat Wanita 'Open BO' Ditemukan di Pulau Pari, Polisi Teliti Penyebabnya Lewat Cara Ini

Pusat Laboratorium Forensik Polri masih meneliti organ-organ dalam perempuan berinisial R (35) yang tewas dengan wajah hancur di Dermaga Ujung Pulau Pari Kepulauan Seribu

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024