Ingin Punya SIM Mobil, James Bond Harus Kursus

Daniel Craig
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Winning

VIVAnews - Keahlian Daniel Craig mengemudi kendaraan di film James Bond selalu saja mengundang decak kagum. Tapi siapa sangka, kalau dia baru mengikuti kursus mengendarai mobil untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Amerika.

Ya, aktor asal Inggris harus bersusah payah menjalani beberapa tes. Terlebih Untuk mendapat SIM bagi orang asing di Amerika memang cukup ketat.

Dilansir harian Daily Mail, Senin 26 November 2012, Craig kursus mengemudi sejak awal tahun untuk mendapatkan SIM guna dapat berkendara di New York, tempat dia tinggal bersama istrinya Rachel Weisz.

Juru bicara sekolah mengemudi profesional di New York, AS, mengatakan Craig mengambil kelas khusus, di mana hanya untuk dia sendiri.

"Dia sangat ramah dan mengikuti kursus dengan antusias. Yang pasti tidak ada perlakukan istimewa untuk dia," katanya.

Pada kursus itu, Craig harus menguasai berbagai kondisi berkendara termasuk cara mengemudi aman dan bertanggung jawab. Nantinya, dia harus lulus tes tertulis dan praktik di lapangan yang dilakukan dengan ketat.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United
Deputi Pencegahan KPK Pahala Nainggolan

KPK Siap Dampingi Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran dari Potensi Korupsi

Komisi Pemberantasan Korupsi, KPK, mengatakan bakal memonitor program makan siang gratis yang jadi agenda prioritas pemerintahan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024