Kapolda Aceh dan Sumatera Selatan Diganti

Iskandar Hasan
Sumber :
  • Antara/ Reno Esnir

VIVAnews - Kepolisian Republik Indonesia kembali melakukan rotasi di lingkungannya. Kapolda Aceh Irjen Pol Iskandar Hasan menduduki jabatan baru sebagai Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel).

"Menggantikan Irjen Pol Dikdik MA Mansyur yang mengundurkan diri," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar dalam pesan singkat kepada VIVAnews.com, Sabtu 24 November 2012.

Boy mengatakan pergantian itu berdasarkan keputusan Kapolri No 718/XI/2012 tanggal 23 November 2012. Dia menjelaskan bahwa Kapolda Aceh yang baru dijabat oleh Irjen Pol Herman Effendi.

Selain itu, rotasi juga terjadi di lingkungan Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Kalimantan Barat (Kalbar).

Kapolda Kalsel, Brigjen Syafrudin dimutasi menjadi Kadiv Propam Mabes Polri. Posisi Kapolda Kalsel lantas diisi oleh Brigjen Taufik Ansorie yang saat ini menjabat Direktorat Pengamanan Obyek Vital (Dir Pam Obvit) Baharkam Polri.

Sementara itu, Kapolda Kalbar Brigjen Unggung Cahyono dimutasi menjadi Kepala Korps (Kakor) Brimob. Kemudian, Kapolda Kalbar yang baru dijabat oleh Brigjen Tugas Dwi Apriyanto yang sebelumnya bertugas sebagai Asisten Deputi Koordinas (Asdep Koord) Penegakan Hukum di Kementerian Politik Hukum dan Keamanan (Kemenpolhukam)

Menhan AS Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Ditetapkan Sebagai Presiden Terpilih

Mabes Polri juga kembali melakukan pergantian pejabatnya di lingkungan Polda Metro Jaya. Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya yang sebelumnya diisi oleh Komisaris Besar Dwi Sigit Nurmantyas kini ditempati oleh Komisaris Besar Chrysnanda dengan jabatan sebelumnya Direktur Lalulintas Polda Riau.

Kombes Dwi Sigit Nurmantyas menempati jabatan barunya sebagai kalemlatprofpol Binkermadianmas STIK Lemdikpol. Untuk pengganti Komisaris Besar Chrysnanda diisi oleh Ajun Komisaris Besar Eri Safari, Wadirlantas Polda Sumatra Utara.

Selain itu, Direktur Intelejen dan Keamanan Polda Metro Jaya, yang sebelumnya dijabat oleh Komisaris Besar Awan Samodra digantikan oleh
Komisaris Besar Budiono Sandi yang sebelumnya menjabat sebagai analis kebijakan Madya Bidang Kamneg Baintelkam Polri.

Kombes Awan Samdora kini menempati posisi barunya yakni menjadi Irbidjemen SDM Irwasum Polri.

Selain jajaran pejabat utama, Kapolres Bandara Soekarno Hatta Komisaris Besar Reynhard Silitonga kini menempati jabatan barunya menjadi Direktur Reskrimum Polda NTB. Kombes Reynhard digantikan oleh Ajun Komisaris Besar CH Patoppoi dengan jabatan terakhirnya sebagai Wakapolres Jakarta Utara.

Jajaran Apple iPhone.

Seluruh Personel AD, AL dan AU Dilarang Pakai iPhone, Bolehnya Samsung

Keputusan tersebut diambil menyusul hasil pertemuan gabungan angkatan darat (AD), laut (AL), dan udara (AU). Namun, untuk HP Android, khususnya Samsung, tetap boleh.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024